Selasa 14 Jul 2020 08:36 WIB

Arab Saudi Izinkan Pelaksanaan Sholat Idul Adha

Sholat Idul Adha di Arab Saudi diperbolehkan.

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Mengizinkan Pelaksanaan Sholat Idul Adha
Foto: saudigazette
Arab Saudi Mengizinkan Pelaksanaan Sholat Idul Adha

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Arab Saudi mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan solat Idul Adha. Dengan syarat, pelaksaan Sholat Idul Adha harus mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Menteri Urusan Islam, Dawah dan Bimbingan, Arab Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Asheikh, telah mengarahkan cabang-cabang kementerian di daerah-daerah di seluruh Kerajaan untuk menyediakan sholat Idul Adha tahun ini. Sholat Idul Adha akan digelar di masjid-masjid tertentu untuk memastikan pelaksaan memenuhi langkah-langkah pencegahan.

Baca Juga

"Sholat Idul Adha hanya akan dilakukan di masjid-masjid tertentu dan memastikan mereka menggunakan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona," kata Al-Asheikh dilansir dari Arab News, Selasa (14/7).

Menurut Al-Asheikh, kementerian telah meningkatkan kampanye kesadaran pencegahan virus corona. Termasuk juga memberikan bimbingannya untuk memerangi virus corona melalui kampanye-kampanye tersebut dilakukan melalui partisipasi sekelompok advokat dan cendekiawan. Termasuk juga menerbitkan apa yang direkomendasikan oleh komite medis dalam memerangi Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement