Sabtu 11 Jul 2020 22:58 WIB

Anak Usia Dua Tahun Asal Tomohon Terjangkit Covid-19

Ada penambahan 75 kasus di Sulut pada hari ini.

Alat PCR. Ilustrasi
Foto: Umarul Faruq/ANTARA FOTO
Alat PCR. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Anak berusia dua tahun asal Kota Tomohon terjangkit Covid-19. Hal itu disampaikan ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel, Sabtu (11/7).

"Anak usia dua tahun tersebut ada kontak erat risiko tinggi dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya," sebut dr Steaven di Manado.

Anak perempuan dengan nomor register kasus 1.561 tersebut adalah bagian dari satu keluarga.

Terjangkitnya anak usia dua tahun ini melengkapi tujuh kasus positif di Kota Tomohon dari 75 kasus di Sulut yang bertambah hari ini.

dr Steaven menyebutkan, dari 75 kasus yang bertambah, Kota Manado dan Bitung Kota Bitung mencatat kasus terbanyak.

Kota Manado bertambah sebanyak 34 kasus, Kota Bitung 23 kasus, sementara Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon masing-masing bertambah tujuh kasus baru.

Selanjutnya, Kabupaten Minahasa Utara sebanyak tiga kasus, Kota Kotamobagu sebanyak satu kasus. "Jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif sejak kasus pertama kali diumumkan pada tengah Maret lalu mencapai 1.633 orang," katanya.

Akumulasi kasus tersebut terdiri dari pasien sembuh sebanyak 367 orang (ketambahan satu kasus sembuh pasien nomor 1.088 asal Kota Tomohon).

Sementara kasus meninggal dilaporkan sebanyak 103 orang (hari ini bertambah tiga pasien meninggal yakni nomor 1.616, 1.618 dan 1.622).

"Akumulasi pasien aktif yang mendapatkan perawatan di sejumlah rumah sakit di Sulut saat ini sebanyak 1.163 orang," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement