Kamis 02 Jul 2020 16:43 WIB

Tim Pakar: Persentase Positivity Rate Covid-19 Berkurang

Peningkatan jumlah angka positif Corona karena jumlah yang dites kian bertambah.

Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.
Foto: AP
Pekerja medis mengecek kondisi pasien virus corona, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan persentase positivity rate Covid-19 di Indonesia saat ini terus menurun. Positivity rate adalah rasio antara jumlah orang yang mendapat hasil positif lewat tes Covid-19 dengan total jumlah orang yang menjalani tes.

"Kalau kita lihat positivity rate berkurang. Contoh 15 juni 2020 positivity rate 14 persen dan 22-28 juni 2020 turun menjadi 12 persen," ujar Wiku dalam konferensi pers berbahasa Inggris yang disaksikan melalui video conference di Jakarta, Kamis.

Baca Juga

Wiku menyampaikan persentase positivity rate ini beserta incidence rate (angka kejadian) Covid-19 akan menggambarkan potensi nyata angka infeksi Covid-19 di Indonesia.

Adapun dia menyampaikan dalam beberapa pekan terakhir jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 memang meningkat hingga lebih dari 1.000 kasus.

Namun menurut Wiku, angka tersebut bertambah seriring dengan bertambahnya jumlah masyarakat yang menjalani tes Covid-19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement