Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Pelayanan Ekspor Perbatasan Indonesia-Timor Leste Beroperasi

Selasa 30 Jun 2020 13:34 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai Atambua tetap memberikan pelayanan prima terhadap aktivitas ekonomi masyarakat di perbatasan.

Bea Cukai Atambua tetap memberikan pelayanan prima terhadap aktivitas ekonomi masyarakat di perbatasan.

Foto: Bea Cukai
Pelayanan ekspor merupakan wujud nyata dukungan dan partisipasi aktif Bea Cukai

REPUBLIKA.CO.ID, ATAMBUA -- Menyongsong era new normal sekaligus memasuki masa pemulihan ekonomi nasional, Bea Cukai Atambua tetap memberikan pelayanan prima terhadap aktivitas ekonomi masyarakat di perbatasan. Sejak Rabu (24/6), aktivitas pelayanan ekspor di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, PLBN Motamasin dan PLBN Wini kembali beroperasi.

Kepala Kantor Bea Cukai Atambua, Tribuana Wetangterah menyampaikan pembatasan perlintasan orang dan barang dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan sejak bulan April 2020. Pengecualian diberikan terhadap kegiatan ekspor dan perlintasan warga negara Timor Leste yang akan kembali ke negaranya dan WNI yang akan kembali ke Indonesia yang aksesnya hanya dibuka setiap hari Rabu.

Baca Juga

Tribuana mengungkapkan penutupan perbatasan oleh Timor Leste pada minggu lalu mengakibatkan penumpukan kegiatan ekspor pada minggu ini. Terlihat dari panjangnya antrean truk-truk ekspor yang menuju ke Timor Leste di pos pelayanan Bea Cukai pada setiap PLBN.

“Pelayanan ekspor tersebut merupakan wujud nyata dukungan dan partisipasi aktif Bea Cukai dalam rangka pengembangan ekonomi kawasan khususnya perbatasan,” ujarnya.

Dengan dibukanya kembali gerbang perbatasan untuk kegiatan ekspor, diharapkan dapat meningkatkan pembangunan ekonomi di kawasan perbatasan negara dapat meningkat untuk mewujudkan Indonesia Maju.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler