Senin 29 Jun 2020 18:50 WIB

Pariaman Sediakan Internet Gratis di Objek Wisata

Protokol kesehatan Covid-19 akan tetap diterapkan di lokasi pemancar internet.

Pariaman Sediakan Internet Gratis di Objek Wisata. Sejumlah pengunjung tanpa menggunakan masker berada di Pantai Gandoriah Pariaman, Sumatra Barat.
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Pariaman Sediakan Internet Gratis di Objek Wisata. Sejumlah pengunjung tanpa menggunakan masker berada di Pantai Gandoriah Pariaman, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIAMAN -- Pemerintah Kota Pariaman, Sumatra Barat menyediakan internet gratis pada sejumlah titik di objek wisata guna mendukung kota pintar dan menambah daya tarik pariwisata.

"Kami tahun ini memasang internet gratis di sejumlah objek wisata dan akan dilanjutkan ke sejumlah sarana pendidikan di Kota Pariaman," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar, Senin (29/6).

Baca Juga

Dengan internet gratis melalui jaringan Wi-Fi, selain mendukung Kota Pariaman sebagai tujuan wisata juga mempermudah warga mendapatkan informasi positif dengan mudah dengan internet. Ia menyebutkan lokasi pemasangan Wi-Fi, di antaranya kawasan wisata Talao Pauh, Parkiran Muaro Pantai Gandoriah, dan kawasan pentas utama Pantai Gandoriah.

Selanjutnya, Taman Anas Malik, Taman Tugu Asean Youth Park, Pantai Cermin, Pantai Kata, dan Los Lambuang Kuraitaji yang merupakan pusat kuliner Kota Pariaman. Namun, protokol kesehatan Covid-19 akan tetap diterapkan di lokasi pemancar Wi-Fi guna menyesuaikan penerapan normal baru.

"Jadi harus memakai masker dan jangan berkerumun pada satu lokasi," katanya.

Ia berharap dengan adanya internet gratis tersebut maka dapat mempromosikan objek wisata serta kuliner yang ada di Kota Pariaman. Ia meminta warga dan wisatawan di daerah itu mempergunakan internet secara positif dan bijak menggunakan sosial media serta tidak menyebarkan berita palsu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman Hendri mengatakan warga maupun wisatawan yang memiliki gawai dan memasuki jangkauan Wi-Fi yang disediakan oleh Pemko Pariaman maka akan langsung tersambung ke internet.

"Setiap pengunjung nanti bisa langsung membagikan foto dan videonya ke media sosial dengan memanfaatkan Wi-Fi yang kami sediakan," ujarnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement