Ahad 28 Jun 2020 23:00 WIB

Belitung Fokus Promosi Wisata untuk Wisatawan Domestik

Belitung menyiapkan kembali promosi ke wisatawan domestik terutama komunitas

Red: Nur Aini
Kawasan wisata Indonesia, seperti Pulau Lengkuas di Belitung
Foto: Antara
Kawasan wisata Indonesia, seperti Pulau Lengkuas di Belitung

REPUBLIKA.CO.ID, BELITUNG -- Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyusun strategi promosi guna mengoptimalkan potensi kunjungan wisatawan domestik di daerah itu setelah pandemi virus corona baru atau Covid-19.

"Untuk sekarang ini kami utamakan promosi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dulu, wisatawan luar negeri kan belum tahu kapan ada penerbangan," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Jasagung Hariyadi di Tanjung Pandan, Sabtu (28/6).

Baca Juga

Menurut dia, Pemerintah Kabupaten Belitung telah menyiapkan kembali rencana promosi kepariwisataan di daerah itu sehingga kunjungan wisatawan dapat kembali normal seperti dulu.

"Salah satu strategi yang sedang digencarkan adalah mempromosikan wisata Belitung ke grup-grup komunitas, termasuk grup Kepala Dinas Pariwisata se-Indonesia," ujarnya.

Jasagung menambahkan, hal lain yang juga dapat mendukung kembali normalnya kondisi kepariwisataan Belitung seperti sisi regulasi dan jumlah penerbangan ke Belitung.

"Kalau regulasinya dibuka seperti informasi mengenai masa berlaku 'rapid test' selama dua minggu saya rasa kunjungan akan ramai," katanya.

Ia menyebutkan, akibat pandemi virus corona baru atau Covid-19 jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu menurun drastis.

"Realisasi kunjungan wisatawan per 15 Juni baru sekitar 62.000 orang, jadi kami lihat perkembangannya di triwulan III ini semoga ada peningkatan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement