Jumat 26 Jun 2020 00:09 WIB

Martial Diyakini Siap Jadi Striker Utama MU

Martial memborong semua gol kemenangan MU saat membungkam Sheffield 3-0.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United, Anthony martial mencetak gol ke gawang Sheffield United.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Penyerang Manchester United, Anthony martial mencetak gol ke gawang Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan striker Manchester United (MU) Dwight Yorke menilai Anthony Martial sudah memiliki kualitas yang cukup mumpuni untuk mengemban peran sebagai striker utama United. Yorke melontarkan pendapatnya setelah penampilan apik pemain asal Prancis itu pada laga kontra Sheffield United, Kamis (25/6) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford, Martial memborong semua gol kemenangan MU saat membungkam Sheffield 3-0. Kemenangan membawa MU kian dekat dengan empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris dan peluang tampil di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Performa apik Martial di laga itu pun menjadi pembuktian penyerang berusia 24 tahun tersebut. Sejak didatangkan dari AS Monaco pada 2015 dengan banderol transfer mencapai 60 juta poundsterling, Martial kerap dikritik lantaran gagal memberikan kontribusi maksimal buat United. Pada musim lalu, Martial hanya mampu mencetak 10 gol dari 27 penampilan di pentas Liga Primer Inggris.

Alhasil, Martial dirumorkan siap dilepas MU pada bursa transfer pemain. Sebagai gantinya, MU membidik penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun, Yorke menilai MU, khususnya pelatih Ole Gunnar Solskjaer, agar memberikan kesempatan kepada Martial. Penampilannya di laga kontra Sheffield United seharusnya sudah cukup membuktikan kualitasnya sebagai striker papan atas.

"Hattrick-nya ke gawang Sheffield United menunjukan kemampuan Martial sudah cukup lengkap sebagai penyelesai serangan. Faktanya, saat Anda memperkuat MU dan tidak bisa tampil maksimal, Anda akan mendapatkan kritik. Namun, kita juga harus ingat, dia pemain muda dan masih beradaptasi dengan kehidupan baru," kata Yorke seperti dikutip Talksports, Kamis (25/6).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement