Kamis 25 Jun 2020 22:47 WIB

Sergio Ramos Pantas Pensiun di Madrid

Ramos kerap mencetak gol penting untuk kemenangan Madrid.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Meski usianya sudah menginjak 34 tahun Sergio Ramos tetap menunjukkan penampilan terbaiknya. Terbaru, ia tampil begitu inspiratif dalam kemenangan Real Madrid 2-0 atas Real Mallorca pada lanjutan La Liga Spanyol 2019/2020.

Performa mengilap Ramos sejak melakoni lanjutan liga membuat banyak orang berpendapat jika sang kapten layak diganjar perpanjangan kontrak. Apalagi, Ramos kerap mencetak gol penting untuk kemenangan Madrid.

Baca Juga

Kontrak Ramos bersama Los Merengues hanya tersisa satu musim sampai Juni 2021. Laporan Diario AS, Kamis (25/6), mengatakan kedua belah pihak sama-sama berniat untuk memperpanjang hubungan mereka hingga 2022.

Akan tetapi hal itu bukanlah prioritas utama Ramos dan Madrid saat ini. Keduanya memilih lebih fokus untuk bisa mengamankan gelar Liga Spanyol dan membahas kontrak pada pengujung musim 2019/2020.

Sebelumnya Ramos hanya ingin menandatangani perpanjangan masa kerja selama dua tahun di klub Ibu Kota Spanyol. Namun, masalah krisis keuangan klub akibat pandemi virus corona membuat manajemen El Real hanya bersedia memberikan satu tahun perpanjangan kontrak.

Eks pemain Sevilla itu menyatakan nantinya pembicaraan terkait nasibnya di Estadio Alfredo di Stefano tidak akan menimbulkan ketegangan. "Klub sedang dalam momen yang luar biasa saat ini sehingga tidak ada alasan untuk terburu-buru. Saya yakin kami akan mencapai pembahasan," kata Ramos.

"Saya tidak pernah menuntut tambahan dua atau empat tahun. Saya tahu bahwa ketika pemain mencapai usia tertentu, prosedur yang biasa adalah menawarkan perpanjangan satu tahun," sambung pemilik nomor punggung 4 di Real Madrid.

Ramos telah bermain untuk Real Madrid selama 15 tahun sejak bergabung dari klub Andalusia, Sevilla pada 2005 silam. Bersama Madrid, ia telah tampil dalam 644 laga, mencetak 94 gol, dan mengemas 22 trofi.

Namun, yang paling mengesankan saat ini adalah Sergio Ramos tidak menunjukkan grafik permainan menurun. Ia bahkan mampu memberikan performa terbaik di setiap pertandingan bersama skuat Zinedine Zidane.

Teranyar dalam kemenangan 2-0 atas Mallorca, Ramos sukses menyumbangkan gol lewat tendangan bebas. Ia sekaligus mengukuhkan diri sebagai bek tertajam dalam 13 tahun terakhir. Musim ini Ramos tercatat sudah membukukan delapan gol untuk tim pemilik 13 titel Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement