Rabu 24 Jun 2020 18:28 WIB

Klopp Kagum dengan Konsistensi Liverpool

Menurut Klopp, Liverpool sedikit beruntung karena mampu jaga jarak 20 poin dari City.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/HOLLY ALLISON
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool mencatat 55 pertandingan tidak terkalahkan di kandang dalam Liga Primer Inggris. Terakhir kali the Reds dikalahkan di Anfield pada April 2017. Sang pelatih, Juergen Klopp mengaku bangga terhadap pencapaian tersebut.

Juru taktik berusia 53 tahun itu mencatat rekor yang sudah digoreskan oleh legenda klub, Sir Kenny Dalglish di musim 1989/1990. Liverpool berhasil menjuarai Liga Inggris saat itu.

The Reds pun harus menunggu 30 tahun untuk menempuh kembali kejayaan. Klopp menyatakan, dirinya tidak sabar untuk menyaksikan timnya merebut juara Liga Primer Inggris.

Di satu sisi, Klopp berpendapat Liverpool sedikit beruntung karena mampu menjaga jarak 20 poin dari Manchester City yang menduduki peringkat kedua di klasemen.

"Jika menyaksikan pertandingan City, kami akan bertanya bagaimana bisa tim bermain sebagus itu dan kami memiliki jarak lebih dari 20 poin," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports, Rabu (24/6). "Bagaimana bisa? Sejujurnya saya tidak mengerti. Mungkin konsistensi pemain kami dan performa yang sudah dibentuk sejak musim sebelumnya."

Selisih 20 poin yang dimiliki Liverpool dan Manchester City merupakan jarak terjauh di klasemen dalam sejarah Liga Primer Inggris. "Ada banyak momen sulit dan anak-anak berhasil menemukan solusi. Keyakinan ini akan kami bawa hingga akhir," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement