Selasa 23 Jun 2020 12:56 WIB

Ronaldo Pecahkan Rekor Baru di Kompetisi Italia

Ronaldo melewati catatan Rui Costa yang mengoleksi 42 gol dalam 12 tahun.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kemenangan Juventus 2-0 atas Bologna pada laga pekan ke-27 Serie A Italia 2019/2020 sekaligus menghadirkan catatan menarik. Dalam laga tersebut Cristiano Ronaldo berhasil mengukir rekor baru.

Bertandang ke markas Bologna di Stadio Renato Dell'Ara, Selasa (23/6), Juventus mampu menyegel tiga angka berkat gol Ronaldo pada menit ke-23, dan Paulo Dybala menit ke-36.

Baca Juga

Dilansir dari Goal, Selasa (23/6), gol Ronaldo melalui titik putih sekaligus mencatatkan rekor tersendiri bagi kapten timnas Portugal. Selama dua musim membela panji i Bianconeri, Ronaldo sudah mencetak 43 gol dalam 54 penampilan.

Capaian tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain Portugal dengan jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah Serie A Italia. CR7 melewati catatan Rui Costa yang mengoleksi 42 gol dalam 12 tahun berkarier di kompetisi Negeri Spageti.

Jumlah gol pemain berusia 35 tahun itu diprediksi masih bisa bertambah mengingat Serie A musim ini menyisakan 11 pertandingan lagi.

Ronaldo sebelumnya juga menjadi pencetak gol terbanyak asal Portugal dalam sejarah Liga Primer Inggris, dan La Liga Spanyol. Ia mengoelski 84 gol dalam 196 penampilan bersama Manchester United (MU), serta 311 gol pada 292 penampilan untuk Real Madrid.

Di sisi lain, eksekusi penalti Ronaldo ke gawang Bologna juga menjadi jawaban atas berbagai kritik yang datang. Sebab, pada pekan lalu dirinya sempat menjadi sorotan karena gagal mencetak gol lewat titik 12 pas pada leg kedua semifinal Coppa Italia versus AC Milan. Beruntung Juventus akhirnya lolos ke final dengan aturan gol tandang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement