Sabtu 13 Jun 2020 01:15 WIB

Pengurus Masjid Ini Tak Ingin Wali Kota yang Suka Marah

Pengurus Masjid di Surabaya ini Tak Ingin Wali Kota yang Suka Marah

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com
Pengurus Masjid di Surabaya ini Tak Ingin Wali Kota yang Suka Marah
Pengurus Masjid di Surabaya ini Tak Ingin Wali Kota yang Suka Marah

jatimnow.com - Ketua Yayasan Masjid Rahmat Kembang Kuning KH Mansur menilai Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin adalah sosok calon wali kota Surabaya yang bisa diteladani dan bukan pemimpin yang suka marah-marah.

"Alhamdulillah sosok yang bisa diteladani," ujar KH Mansur, Jumat (12/6/2020).

Jika Machfud Arifin terpilih sebagai Wali Kota Surabaya di Pilwali Surabaya 2020, KH Mansur yakin Machfud Arifin bisa menyejahterakan masyarakat.

"Misalnya nanti bisa di Surabaya, insyaAllah akan lebih baik masyarakatnya," tuturnya.

Mantan Kapolda Jatim itu juga dinilai memiliki humanisme yang luar biasa.

"Saya melihat Pak Machfud itu sosok kebapakan yang tidak mudah marah, tidak mudah emosi dan bisa menyelesaikan masalah dengan tenang. Saya sering melihat beliau seperti itu," ungkap KH Mansur.

Dia berharap pemimpin Kota Surabaya ke depan lebih mencintai dan memperhatikan rakyat kecil.

"Selama ini masyarakat dikibuli dengan kembang-kembang, taman-taman. Tapi masyarakat kampung tahu didandani ta, nggak tahu onok. (Tapi masyarakat kampung pernah dibangun, tidak pernah ada)," ujarnya.

"Sampean (anda) lihat pasar krempyeng, nggak ada. Pasar Pakis ket mulai aku cilik sampai saiki yo wes ngono iku ae. (Pasar Pakis sejak mulai saya kecil hingga sekarang ya begitu saja)," ujar KH Mansur.

"Ini prihatin. Mereka lupa. Nanti Pak Machfud akan kita ingatkan supaya masyarakat percaya betul. Tempatnya (pasar) dibenahi," tambahnya.

KH Manshur berharap ketika Machfud Arifin diberikan kemenangan oleh Allah SWT, Machfud Arifin bisa lebih dekat ke masjid.

"Kita berharap nanti dikasih menang oleh Allah, harapan utama lebih dekat dengan masjid. Yang lainnya dekat itu wajar. Tapi lebih mencintai masjid. Bagaimanapun masjid adalah tidak hanya sekedar untuk salat, tapi mengatur masyarakat," jelas KH Mansur.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement