Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Tuesday, 14 Syawwal 1445 / 23 April 2024

Bea Cukai Teluk Bayur Gelar Operasi Pasar

Jumat 12 Jun 2020 19:15 WIB

Red: Gita Amanda

Bea Cukai Teluk Bayur gelar Operasi Pasar dan menyita ribuan batang rokok ilegal.

Bea Cukai Teluk Bayur gelar Operasi Pasar dan menyita ribuan batang rokok ilegal.

Foto: Bea Cukai
Operasi pasar Bea Cukai berhasil mengamankan puluhan ribu batang rokok ilegal

REPUBLIKA.CO.ID, TELUK BAYUR -- Di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, Bea Cukai Teluk Bayur tetap menjalankan pengawasan dengan memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan. Penindakan yang dilakukan selama tiga hari dan berlangsung pada 2-5 Juni 2020 berhasil mengamankan puluhan ribu batang rokok ilegal.

Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Bayur, Hilman Satria mengungkapkan penindakan tersebut dilakukan di Kota Solok, Sumatera Barat. “Pada penindakan ini ditemukan berbagai merk rokok illegal dengan jumlah sebanyak 95.040 batang yang terdiri dari berbagai merk,” ungkapnya. Rokok yang ditemukan dalam penindakan tersebut masuk ke dalam rokok jenis sigaret kretek tangan (SKT) dan sigaret kretek mesin (SKM).

Baca Juga

Total potensi kerugian negara pada penindakan bulan Juni 2020 kurang lebih Rp 46.999.256. Selanjutnya barang bukti dibawa ke Kantor Bea Cukai Teluk Bayur untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Hilman menambahkan bahwa jajarannya akan terus berkomitmen untuk menekan peredaran rokok ilegal khususnya di wilayah Sumatera Barat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
Terpopuler