Senin 08 Jun 2020 20:35 WIB

RS USU Gelar Tes Cepat Covid-19 Gratis Bagi Warga Medan

Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut per 8 Juni 2020 tercatat 607 orang.

Rapid Test (Ilustrasi).
Foto: AP Photo/John Minchillo
Rapid Test (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) menggelar rapid test atau tes cepat Covid-19 gratis bagi warga Kota Medan. Langkah ini untuk membantu menekan penyebaran virus corona baru.

"Tes cepat Covid-19 gratis untuk masyarakat itu dimulai RS USU dari tanggal 9 sampai 12 Juni 2020," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan, Senin (8/6).

Baca Juga

GTPP Covid-19 Sumut, katanya mengapresiasi langkah RS USU itu karena jumlah pasien positif terus meningkat. Ia menjelaskan, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut per tanggal 8 Juni 2020 tercatat sebanyak 607 orang dengan jumlah meninggal 49 orang. Adapun pasien dalam pengawasan sebanyak 126 orang dengan orang dalam pantauan 412 orang.

"Warga Sumut tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan," ujar Aris.

Kepala Humas dan Protokoler USU Elvi Sumanti menyebutkan, setiap warga yang mau diperiksa harus menunjukkan KTP asli warga Kota Medan.

Pemeriksaan bisa dengan sistem drive thru yakni warga bisa datang menggunakan mobil yang diisi maksimal tiga orang. Atau dengan cara mandiri dengan mendatangi tenda yang sudah disediakan dekat pintu keluar RS USU.

"Tes cepat Covid-19 ini gratis, tetapi RS USU tidak mengeluarkan surat keterangan," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement