Sabtu 06 Jun 2020 19:26 WIB

Giggs Sangat Yakin Pogba-Fernandes Tampil Padu

Kualitas keduanya dianggap saling mengisi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Man United, Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL..
Gelandang Man United, Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kendati belum pernah melihat Paul Pogba dan Bruno Fernandes merumput bersama, legenda Manchester United, Ryan Giggs, cukup yakin, dua gelandang tersebut bisa tampil padu dalam mengawal lini tengah United. Keyakinan Giggs ini tidak terlepas dari kemampuan kualitas permainan yang dimiliki dua pemain tersebut.

Akibat menderita serangkaian cedera engkel, Paul Pogba mesti absen di skuat United akhir Desember silam. Alhasil, gelandang asal Prancis itu tidak pernah berduet dengan Fernandes, yang direkrut United pada Januari silam, di lini tengah Setan Merah. Kehadiran Fernandes dianggap mampu mendongkrak performa United. 

Dari delapan laga awalnya di United, gelandang asal Portugal itu sukses mengemas tiga gol dan tiga assist. Kini, setelah Pogba telah pulih dari cedera engkel dan kembali berlatih bersama tim utama United, pelatih Ole Gunnar Solskjaer memiliki opsi menurunkan keduanya di sisa Liga Primer Inggris musim ini, yang dijadwalkan kembali bergulir pada 17 Juni mendatang.

Giggs pun mengaku tidak sabar untuk bisa melihat duet Pogba dan Fernandes di lini tengah United pada musim ini. Meski belum pernah melihat Pogba dan Fernandes tampil bersama, tapi pelatih timnas Wales itu cukup yakin, Pogba dan Fernandes bisa tampil padu dan saling mendukung di lini tengah United. 

''Pemain yang bagus seharusnya bisa dengan mudah membangun kesepahaman dengan pemain bagus lainnya, tapi kita harus melihatnya lebih lanjut. Mereka memiliki kualias permainan luar biasa. Ini soal apakah mereka bisa saling melengkapi satu sama lain,'' kata Giggs seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (6/6).

Mantan pemain yang memperkuat United selama 24 tahun itu pun menilai positif penguatan skuat yang dilakukan Solskjaer pada Januari silam, terutama perekrutan Fernandes. Menurut Giggs, eks gelandang Sporting Lisbon itu mampu memberikan dampak positif di skuat United. Tidak hanya itu, Fernandes juga cukup cepat beradaptasi dengan permainan United.

''Mungkin masih terlalu prematur menyebut dampak yang dia hadirkan sama seperti saat Eric Cantona datang ke klub ini, tapi Fernandes mengawalinya dengan luar biasa. Dia membuat rekan-rekan setim bisa tampil lebih baik dan beradaptasi dengan cepat. Namun, perjalananya di klub ini masih cukup panjang,'' tutur Giggs.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement