Sabtu 30 May 2020 21:33 WIB

Ratusan Warga Cisalak Jalani Rapid Test Covid-19

Warga yang ikut rapid test bertempat tinggal dekat dengan OTG, ODP dan PDP.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas melakukan tes diagnostik cepat COVID-19 (Rapid Test) kepada warga (ilustrasi)
Foto: Antara/Syaiful Arif
Petugas melakukan tes diagnostik cepat COVID-19 (Rapid Test) kepada warga (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ratusan warga Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya menjalani rapid test virus Corona atau Covid-19 di Kelurahan Cisalak, Sabtu (30/5). Warga yang ikut rapid test bertempat tinggal dekat dengan Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Jumlah warga yang menjalani rapid test sekitar 100 orang. Pemeriksaan digelar secara gratis," ujar Lurah Cisalak, Wiyana dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Sabtu (30/5).

Baca Juga

Dia menambahkan, rapid test yang diadakan merupakan kerja sama antara Forum Pembauran Kebangsaan, Forum Disabiltas Indonesia dan Baznas. "Langkah ini merupakan upaya mencegah penyebaran Covid-19," terang Wiyana.

Menurut Wiyana, pemeriksaan akan diatur berdasarkan RW. Hal tersebut untuk meminimalisir penumpukan atau antrean. “Peserta rapid test berasal dari RW 01 sampai dengan RW 13. Setiap RW ada panitianya, yang bertugas mengatur jadwal tes," jelasnya.

Dia berharap, seluruh peserta yang menjalani pemeriksaan nanti mendapatkan hasil yang baik. Dia juga berpesan agar warganya selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Yang jelas semuanya tetap harus disiplin dan jaga kebersihan diri, lingkungan dan jaga jarak dengan sesama warga. Mudah-mudah upaya ini bisa memutus tingkat sebaran virus Corona di lingkungan kita," kata Wiyana. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement