Sabtu 30 May 2020 15:44 WIB

Menyakitkan Bagi Giggs Saat Liverpool Tampil Fantastis

Giggs merasa Liverpool menunjukkan kinerja impresif ketika bermain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Ryan Giggs
Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Ryan Giggs

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Liverpool tampil meyakinkan pada ajang Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Legenda hidup Manchester United (MU), Ryan Giggs mengakui hal itu.

Giggs paham arti rivalitas kedua tim. Ia telah membela United dalam 963 pertandingan. Ia terlihat di banyak pertempuran, baik di dalam maupun di luar lapangan, kontra the Reds. Namun kali ini, ia menunjukkan kerendahan hati.

"Saya pikir apa yang kami lihat musim ini, Liverpool tim fantastis. Mereka dikelola oleh pelatih hebat, Juergen Klopp. Sebagai penggemar United, sangat menyakitkan saya mengatakan hal ini, tapi mereka menunjukkan penampilan fantastis," kata Giggs dikutip dari Sky Sports, Jumat (29/5).

Jika tak ada pandemi covid-19, the Kop cuma butuh dua kemenangan lagi untuk menjadi juara Liga Primer Inggris. Kompetisi terhenti di pekan ke-29.

Dengan mengantongi 82 poin, Liverpool unggul 25 poin atas Manchester City di tangga kedua. Kendati City memiliki satu laga tunda, butuh keajaiban bagi klub tersebut, untuk mengejar the Reds. "Apa pun yang terjadi, mereka (Liverpool) pantas memenangkan liga," ujar Giggs.

Sosok yang kini menjadi pelatih tim nasional Wales itu menilai penampilan apik Merseyde Merah sudah terlihat sejak musim lalu. Pasukan Juergen Klopp bertarung ketat dengan the Citizens hingga detik terakhir. Giggs merasa the Kop menunjukkan kinerja impresif ketika bermain.

Giggs sedikit mengambil pelajaran dari tipikal permainan Mohamed Salah dan rekan-rekan. Ia menggabungkan dengan metodenya dalam pelatihan di timnas Wales.

Selanjutnya Giggs berharap MU bisa menutup kesenjangan dengan sang rival. Sehingga terlibat dalam perburuan gelar di tahun-tahun mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement