Sabtu 30 May 2020 07:07 WIB

Pesan Tyson Pada Rooney Soal Jebakan Superstar Muda

Tyson merasa perlu menasehati Rooney sebagai seorang superstar muda.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Didi Purwadi
Wayne Rooney
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama kunjungan Mike Tyson ke Inggris pada medio 2000-an, ia sangat ingin menemui Wayne Rooney. Sebab, sebagai bintang sepak bola muda, ia menilai ada nasehat yang perlu diberikannya terkait cara menangani ketenaran di usia muda.

''Wayne Rooney, khususnya, adalah salah satu bintang yang ingin ditemui Mike karena dia sangat mengagumi Wayne,” ujar Joe Egan, seperti dilansir Talksport, Jumat (29/5).

Joe Egan yang merupakan mantan lawan main Tyson itu juga mengatakan, ia sempat ikut perjalanan dengan legenda kelas berat itu dalam perjalanan tersebut. Dia juga masih mengingat momen 15 tahun lalu ketika Tyson baru saja selesai pidato setelah makan malam di Inggris dan menyempatkan waktu untuk menyiapkan wejangan bagi Rooney.

''Mike telah menyiapkan presentasi untuk Wayne, tetapi dia menyerahkannya kepada saudara ipar Wayne, Coleen sebagai gantinya,'' tambah dia.

Pada malam itu, Rooney dan Manchester United memang tidak bisa hadir. Tetapi, sebagian meja di restoran Manchester bernama Lounge Ten itu diisi oleh keluarga Rooney dari mulai istrinya, saudara ipar dan keluarganya.

“Tempat ini memiliki klien yang terkenal dan silsilah menarik para selebriti di kawasan ini termasuk bintang olahraga,” tuturnya.

Acara itu juga terlaksana karena Wayne dan Mike kenal dengan pemilik restoran tersebut. Acara makan malam pribadi antara Mike dan keluarga Rooney itu hanya diikuti oleh 100 orang, termasuk kru. 

Dalam kesempatan itu, Egan menambahkan, Mike berniat menemui Rooney sebagai seorang mantan petinju. Apalagi, Rooney juga menyukai olahraga tersebut.

"Karena mereka berdua superstar, Mike ingin berbicara dengan Wayne tentang jebakan dan masalah yang bisa ditemui superstar muda,” ungkap Eden.

Dalam saran itu, kata dia, Mike menyelipkan saran dan sedikit pengetahuannya tentang hal yang harus diperhatikan superstar ketika naik daun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement