Selasa 26 May 2020 18:18 WIB

Kiper Bournemouth Jalani Isolasi Mandiri

Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale mengakui hasil positif tes corona.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Kiper Bournemouth Aaron Ramsdale dinyatakan positif COVID-19 pada tes kedua setelah mengembalikan hasil negatif pada tes bagian pertama tiga hari sebelumnya.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Kiper Bournemouth Aaron Ramsdale dinyatakan positif COVID-19 pada tes kedua setelah mengembalikan hasil negatif pada tes bagian pertama tiga hari sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID,  BOURNEMOUTH -- Kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale mengakui hasil tes kedua virus corona dinyatakan positif. Tiga hari setelah hasil negatif pada tes pertamanya keluar.

Klub Liga Premier pada Ahad (24/5) menyatakan dua pemain dinyatakan positif terjangkit virus corona pada tes kedua. Meski tidak mengungkapkan identitasnya.

Baca Juga

"Tes saya Senin lalu sebelum memulai latihan adalah negatif. Jadi satu pekan terakhir saya sudah melakukan hal-hal biasa seperti pergi ke supermarket dan ke pom bensin," kata Ramsdale dilansir dari laman ESPN.

Dia yakin telah berhati-hati seperti saat lockdown diberlakukan. Dia pun yakin terjangkit virus corona saat berbelanja. Di sisi lain, Ramsdale sebenarnya telah kembali ke latihan. Dia pun tidak memiliki gejala apapun dan telah melakukan isolasi mandiri.

"Sekarang saya melakukan isolasi selama tujuh hari, ini tidak ideal tentunya di tengah latihan," katanya.

Dia beruntung klub bisa mendukungnya selama melakukan isolasi mandiri. Dia menyebut staf akan memenuhi kebutuhannya dan meninggalkannya di depan pintu.

Sementara itu, Bournermouth telah memberi pernyataan bahwa latihan akan berjalan seperti biasa. Tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ada.

"Menyusul protokol ketat terhadap peraturan latihan Liga Premier, tempat latihan klub tetap merupakan tempat yang aman bagi pemain dan staf. Kami juga akan terus melakukan uji covid-19 dua kali sepekan," tulis pernyataan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement