Ahad 24 May 2020 18:42 WIB

Para Selebriti Ini Pilih Sholat Idul Fitri di Rumah

Pandemik Covid-19 membuat para selebriti memilih sholat Idul Fitri di rumah.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Pandemik Covid-19 membuat para selebriti memilih sholat Idul Fitri di rumah (Foto: ilustrasi sholat di rumah)
Foto: Republika
Pandemik Covid-19 membuat para selebriti memilih sholat Idul Fitri di rumah (Foto: ilustrasi sholat di rumah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 membuat tradisi perayaan Lebaran tahun ini berbeda dibandingkan biasanya. Tahun ini, Muslim dianjurkan untuk shalat Ied dan merayakan Lebaran di rumah masing-masing demi mencegah penyebaran Covid-19.

Meski di rumah saja, shalat Ied serta perayaan Lebaran tetap bisa berlangsung dengan penuh hikmat dan kehangatan. Hal ini juga ditunjukkan oleh sederet selebriti yang menunaikan ibadah shalat Ied dan merayakan Lebaran dari rumah. Berikut ini adalah lima di antaranya.

Baca Juga

 

Anang dan Ashanty

Pasangan selebriti Anang dan Ashanty beserta keempat anak menjalankan ibadah shalat Ied dari rumah. Hal ini ditunjukkan Ahsanty melalui sebuah unggahan foto di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, tampak Ashanty dan kedua putrinya yaitu Aurel dan Arsy mengenakan mukena senada, sedangkan Anang dan kedua putranya yaitu Azriel dan Arsya mengenakan baju koko senada.

"Shalat Ied di rumah aja, Alhamdulillah," tulis Ashanty.

Ashanty mengatakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini hanya dilalui di rumah saja. Meski Idul Fitri kali ini tidak diramaikan dengan kegiatan silaturahmi secara fisik  dan tidak ada tamu, Ashanty tetap mengucap syukur.

"Bismillah akan menjadi kenangan yang indah dalam hidup kita. Mohon maaf lahir batin yaa," tulis Ashanty.

photo
Keluarga Anang & Ashanty (Foto: Instagram @ashanty) - (Instagram @ashanty)

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga menunaikan ibadah shalat Ied di rumah. Melalui akun Instagram pribadinya, Raffi mengungkapkan bahwa ibadah shalat Ied yang diselenggarakan di rumahnya diimami oleh Syekh Ali Jaber.

"Alhamdulillah shalat Ied di rumah bersama," tulis Raffi.

 

Inul Daratista

Pedangdut Inul Daratista juga merayakan Lebaran tahun ini dari rumah bersama suami dan anaknya. Meski tak bisa bertatap muka secara langsung, Inul tetap menjalin silaturahmi dengan keluarganya melalui video call.

Selain mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri kepada pengikutnya, Inul juga menyampaikan harapan untuk bisa dipertemukan dengan Ramadhan tahun depan. Inul juga mengungkapkan bahwa hari raya tetap bisa berlangsung dengan khidmat meski tak ada baju baru atau silaturahmi secara fisik.

"Semua dilakukan di rumah tetap dengan khusyu', bertasbih, bertakbir, bertahmid, bersyukur masih bisa menikmati hari raya dengan khidmat meski tidak ke mana-mana," tulis Inul.

 

Desta

Presenter sekaligus musisi Desta juga menunaikan ibadah shalat Ied dan merayakan Lebaran di rumah bersama keluarganya. Desta bertindak sebagai imam untuk keluarga kecilnya saat menjalankan shalat Ied dari rumah.

"Desta sang imam shalat Ied," tulis Desta sambil mengunggah swafoto bersama keluarganya setelah usai menunaikan shalat Ied.

 

Pasha "Ungu"

Pasha turut menunaikan shalat Ied di rumah bersama keluarganya. Vokalis band Ungu yang sempat menjabat sebagai Wakil Walikota Palu ini juga membagikan pengalamannya shalat Ied di rumah bersama keluarga. Dalam video yang diunggah Pasha, tampak sang ayah, Syamsuddin Said, sedang bertindak sebagai khatib dan membacakan khotbah.

"Imam dan khatib papi H Syamsuddin Said," tulis Pasha. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement