Ketua PGI: Semoga Allah Menerima Semua Amal Umat Islam

Red: Ilham Tirta

Ahad 24 May 2020 17:00 WIB

Ketum PGI Pdt Gomar Gultom Foto: pgi.or.id Ketum PGI Pdt Gomar Gultom

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja  di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom mengatakan, Idul Fitri merupakan momentum anak bangsa memperkuat silaturahim dan saling memaafkan. Ia juga berharap ini menjadi awal Indonesia keluar dari pandemi virus corona.

                               

"Ini awal yang baik bagi kita menyempurnakan hubungan dengan Tuhan sang maha pengampun," kata dia melalui rekaman video yang diterima di Jakarta, Ahad (24/5).

                               

Saling menyempurnakan hubungan tersebut tidak hanya antara manusia dengan Tuhan, namun juga dengan sesama manusia dan alam semesta. Dengan begitu, Gomar Gultom menyakini bangsa Indonesia mampu keluar dari musibah non alam tersebut.                               

"Karena kita dimampukan untuk saling tolong menolong agar bisa keluar dari pandemi COVID-19 ini," ujar dia.

                               

Pengurus PGI juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah kepada umat Muslim di seluruh Tanah Air.  Menurut dia, di hari yang suci tersebut semua elemen masyarakat turut bersyukur karena umat Muslim bisa merayakan nikmat kemenangan setelah sebulan penuh berjuang menghindari perbuatan, tindakan, dan perkataan yang dilarang oleh Allah.

                               

Pendeta Gultom juga mendoakan agar semua amal perbuatan baik yang dilakukan umat Muslim dapat diterima oleh sang pencipta pada hari kemenangan. "Semoga Allah menerima semua amal perbuatan baik saudara dan dengan itu melimpahi kita semua dengan berkat," katanya.