Senin 25 May 2020 16:05 WIB

Ini Alasan Liga Primer akan Siarkan Laga Secara Gratis

Klub-klub Liga Primer Inggris pekan ini sudah mulai berlatih dalam kelompok kecil.

Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kebudayaan Inggris Oliver Dowden mengatakan, Pemerintah Inggris berencana menyalurkan siaran sejumlah pertandingan sepak bola ke kanal-kanal gratis. Kebijakan ini dilakukan ketika kompetisi domestik berlanjut setelah tertangguhkan sejak Maret karena pandemi Covid-19.

Menurut Dowden, pemegang hak siar tetap dihormati, tetapi ada celah dari aturan yang selama ini melarang kanal gratis menyiarkan pertandingan pada Sabtu siang demi mendorong suporter ke stadion yang dalam situasi kekinian hal itu tak lagi relevan. "Saya pikir itu membuka kesempatan bagi kami untuk membuat sejumlah pertandingan olahraga, termasuk Liga Primer, ke kanal gratis," ujar Dowden sebagaimana dilansir Reuters, akhir pekan ini.

Mayoritas hak siar Liga Primer saat ini dimiliki oleh Sky, yang berada di bawah kepemilikan Comcast, dan BT Sport. Sementara itu, Amazon juga mempunyai beberapa bagian di dalamnya.

Sky juga memiliki hak siar untuk kompetisi strata kedua hingga keempat serta Liga Primer Skotlandia, yang sudah diputuskan dihentikan. "Pembicaraan berlangsung bersama Liga Primer, EFL, dan FA. Saya harap kami bisa menemukan solusi baik bersama," kata Dowden.

Klub-klub Liga Primer pekan ini sudah mulai berlatih lagi dalam kelompok kecil di fasilitas tim kendati ditemukan enam kasus positif Covid-19 di antara 748 sampel yang dites. Liga Primer membidik bulan Juni sebagai waktu untuk melanjutkan kompetisi musim 2019/2020.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement