Rabu 20 May 2020 17:30 WIB

MU Dilaporkan Bersaing untuk Dapatkan Adama Traore

Kekuatan tubuhnya membuat peran Traore sangat krusial dalam performa apik Wolves.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Penyerang sayap Wolverhampton, Adama Traore.
Foto: EPA-EFE/LYNNE CAMERON
Penyerang sayap Wolverhampton, Adama Traore.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan turut bersaing untuk memperebutkan penyerang Wolverhampton Wanderers (Wolves) Adama Traore dalam bursa transfer musim panas. MU akan bersaing dengan tiga klub lainnya untuk memperebutkan tanda tangan Traore.

Traore sebenarnya tak cukup tajam sebagai striker. Tapi kekuatan tubuhnya membuat peran Traore sangat  krusial dalam performa apik Wolves di Liga Primer Inggris musim ini. Wolves sementara menempati peringkat enam, menggungguli dua tim London, Tottenham Hotspur dan Arsenal. Traore mencetak empat gol dan tujuh assist dalam 28 penampilannya di liga. 

Baca Juga

MU dilaporkan meminati Traore bersama Manchester City, Liverpool, dan Bayern Munchen. Namun, kontrak pemain 24 tahun ini bersama Wolves membuatnya harus bertahan hingga 2023.

"Saya tidak dapat berbicara tentang situasi kontrak karena masalah pribadi. Tapi Adama memiliki musim yang baik di usianya. Dengan kondisi dan statistiknya tentu akan menarik pasar baginya," kata agen Traore, Rodri Baster, kepada EFE, dikutip dari Express, Rabu (20/5).

Traore adalah lulusan akademi Barcelona dan hampir merapat ke Liverpool pada 2015. Saat itu Traore terlalu bagus untuk membela Barcelona B, tapi pelatih Luis Enrique belum mau ambil risiko menariknya ke tim utama. Liverpool akhirnya tak jadi menariknya, sehingga Traore merapat ke Aston Villa.

Singkat cerita, Traore menandatangani kontrak dengan Wolves pada 2018 dengan nilai 18 juta pound. Traore pun membantu Wolves promosi ke Liga Primer pada musim pertamanya.

Traore dikabarkan menuntut kenaikan harga kontrak pada sisa tiga musim di Wolves. "Jika Wolves menerima penawaran di bawah nilai Adama pada 2021 nanti, tidak akan ada pergerakan di bursa transfer," kata Baster.

Sebaliknya, jika ada klub yang meminatinya dengan harga menarik, kemungkinan Traore dilepas ada. Menurut sang agen, ada sedikit ketidakpastian atas hal ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement