Sabtu 16 May 2020 17:27 WIB

Lagi, BMH Yogya-CIMB Niaga Syariah Bagikan Paket Buka Puasa

Paket buka puasa itu menyasar warga  dhuafa yang terdampak Covid-19. 

BMH Perwakilan Yogyakarta bersama Bank CIMB Niaga Syariah membagikan paket buka puasa untuk duafa terdampak Covid-19.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Yogyakarta bersama Bank CIMB Niaga Syariah membagikan paket buka puasa untuk duafa terdampak Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pada Bulan Suci Ramadhan 1441 Hijriah kali ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta menggandeng beberapa lembaga untuk bersinergi dalam program sosial, dakwah dan kemanusiaan.

Seperti yang dilaksanakan  Jumat (15/5) sore.  Untuk kedua kalinya BMH Yogyakarta bersama Bank CIMB Niaga Syariah menyalurkan paket untuk buka puasa kepada masyarakat dhuafa.

“Alhamdulillah, Jumat sore ini  kita menyalurkan 100 paket menu buka puasa untuk masyarakat dhuafa terdampak Covid-19 di Yogyakarta.  Hal ini berjalan atas kerja sama dengan CIMB Niaga Syariah,” kata Syai’in Kodir selaku ketua Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Yogyakarta dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

 

photo
Tim BMH Yogyakarta dan Bank CIMB Niaga Syariah menyasar masyarakat dhuafa yang membutuhkan paket buka puasa.  (Foto: Dok BMH)

Ia menambahkan, dalam penyalurannya, BMH keliling mencari orang yang membutuhkan, “Selepas shalat Ashar kami keliling di Jalan Kaliurang dan Jalan Palagan Yogyakarta sampai menjelang Maghrib. Kami  menyasar masyarakat yang kami anggap membutuhkan, dan alhamdulillah paket buka habis menjelang Maghrib,” terangnya.

Dari kegiatan sosial yang dilakukan BMH tersebut, terpantau banyak masyarakat yang senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan. Seperti yang diungkapkan Yanti, salah satu penerima manfaat kegiatan sore itu.  “Terima kasih mas atas bantuannya. Saya baru pulang kerja ini. Alhamdulillah bisa buat orang di rumah ini,” ungkapnya.

Syai’in mengemukakan, pendistribusian program yang dilakukan oleh BMH sebagian besar fokus untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Hal ini dilakukan dengan harapan dapat menyentuh berbagai elemen masyarakat yang terkena dampak Covid-19. “Ini adalah masa sulit yang dihadapi banyak orang,” tutup Syai’in.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement