Sabtu 16 May 2020 13:25 WIB

Rihanna Masuk Daftar Musisi Terkaya di Inggris

Rihanna Masuk Daftar Musisi Terkaya di Inggris

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Rihanna
Foto: EPA
Rihanna

VIVA – Penyanyi Rihanna masuk ke dalam daftar musisi terkaya di posisi ketiga versi Sunday Times Rich List. Ia diperkirakan memiliki kekayaan senilai 468 juta pound sterling atau sekitar Rp8,4 miliar. Kekayaan itu sebagian berkat kesuksesan dari brand fesyen dan kosmetiknya bersama pemilik Louis Vuitton, LVMH.

Dilansir laman AsiaOne, penyanyi kelahiran Barbados itu kini tinggal di London, bahkan mengalah beberapa musisi paling terkenal di Inggris seperti Mick Jagger dan Keith Richards dari The Rolling Stones, Elton John, dan Rod Stewart di dalam daftar musisi paling kaya di Inggris.

Komposer musik terkenal Andrew Lloyd Webber dan mantan personel The Beatles Paul McCartney juga masuk ke dalam jajaran teratas daftar tersebut dengan kekayaan masing-masing 800 juta pound sterling atau sekitar Rp14,4 miliar.

Dikenal dengan penampilannya yang berani dan penuh warna di karpet merah, Rihanna menjadi salah satu sosok berpengaruh di dunia fesyen, begitu juga sebagai penyanyi dengan delapan album hit.

"Rihanna melambangkan perubahan besar yang kami lihat dalam Rich List beberapa tahun terakhir. Pernah didominasi oleh kekayaan yang diwariskan, sebanyak 1.000 peserta kini adalah orang-orang yang menciptakan kekayaannya sendiri dengan awal yang sulit atau sederhana dalam kehidupan yang bekerja sangat keras," ujar penyusun daftar Robert Watts.

Sementara itu, musisi Ed Sheeran juga menempati urutan teratas dalam daftar sebagai musisi muda terkaya Inggris (usia 30 tahun atau di bawah) dengan kekayaan 200 juta pound sterling atau sekitar Rp3,6 miliar.

"Tur tetap menjadi pemasukan terbesar bagi penampilan yang selalu disesaki penonton dalam daftar musisi kami. Tapi wabah COVID-19 telah menghancurkan rencana-rencana konser jadi kami memperkirakan kekayaan dari banyak musisi ini akan tetap datar setahun ke depan," tambah Watts.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement