Jumat 15 May 2020 13:40 WIB

Andoni Zubizarreta Mundur dari Marseille

Legenda Barcelona, Andoni Zubizarreta mundur dari jabatan Direktur Olahraga Marseille

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Andoni Zubizarreta. sewaktu menjabat Direktur Olahraga Barcelona.
Foto: Reuters
Andoni Zubizarreta. sewaktu menjabat Direktur Olahraga Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, MARSEILLE -- Legenda Barcelona, Andoni Zubizarreta hengkang dari posisinya sebagai direktur olahraga di klub Liga Prancis, Marseille. Konfirmasi kepergiannya diumumkan pada Kamis (14/5).

Pria asal Spanyol ini sudah bekerja di Marseille sejak empat tahun yang lalu. Setelah sebelumnya berkontribusi pada tim yang membesarkan namanya, Barcelona.

"Saya selesai sebagai direktur olahraga tapi saya mulai menjadi pendukung Marseille," tulis Zubizarreta, mengucapkan terima kasih kepada pemilik klub Frank McCourt, presiden Jacques-Henri Eyraud dan Rudi Garcia, pelatih sebelumnya, seperti dikutip AFP, Jumat (15/5).

Zubizarreta (58), pergi kendati Marseille telah menyelesaikan musim Ligue 1 yang terpotong di urutan kedua di bawah Paris Saint-Germain dan dengan memastikan tempat di Liga Champions.

Zubizarreta meninggalkan klub dengan sisa tugas berlaga di ajang Liga Champion. Sementara di Ligue 1 Marseille finis di posisi kedua musim ini setelah kompetisi dihentikan.

Dilansir dari laman Tribal Football, keputusan Zubizarreta hengkang bisa mempengaruhi posisi Andre Villas-Boas sebagai pelatih kepala. Dimana keduanya sama-sama bergabung pada 2016 lalu. Kontrak Zubi sendiri seharusnya selesai pada 2021 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement