Rabu 13 May 2020 14:45 WIB

Misi Djibril Cisse Kembali Merumput

Hasrat Djibril Cisse kembali merumput setelah lima tahun pensiun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Djibril Cisse
Foto: EPA/Steffen Schmidt
Djibril Cisse

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Lama tak terdengar, mantan penggawa Liverpool, Djibril Cisse, dikabarkan akan kembali merumput. Padahal pemain asal Prancis ini pensiun pada 2015 lalu.

Rupanya ada tujuan Cisse kembali bermain yakni mengoleksi empat gol, untuk menggenapi koleksi golnya jadi 100 di kompetisi papan atas Prancis. Saat ini, Cisse telah mengoleksi 96 gol, hasil dari membela Auxerre, Marseille dan Bastia. Cisse mengaku tak akan menjalani hidup damai sampai mengumpulkan 100 gol dalam kariernya sebagai pesepak bola. Padahal, ia beralih profesi sebagai DJ pada 2017.

''Awalnya, itu seperti candaan. Tapi sedikit demi sedikit, itu jadi harapan. Saya selalu bilang bahwa melampaui 100 gol adalah sesuatu yang penting bagi saya. Hanya butuh empat gol mengganggu saya,'' ucap Cisse, dikutip dari Goal, Rabu (13/5).

Cisse disebut-sebut akan bergabung dengan klub Swiss Yverdon dan klub Italia Vicenza 1902. Sosok berusia 38 tahun itu mengaku, memenangkan Liga Champions, Piala Fa dan Piala Super UEFA bersama Liverpool, mendorongnya untuk kembali ke lapangan hijau. Di usia yang hampir 40 tahun, Cisse menyadari dirinya memang sudah tak tajam seperti dahulu.

Namun ia mengaku masih bisa memberikan kontribusi untuk klub. Memang, ia juga mengatakan keputusannya ini seperti berjudi. Hanya saja, ia siap untuk jadi pemain pengganti dan tidak tampil selama 90 menit.

''Jika itu tidak terjadi, paling tidak saya sudah mencoba dan saya bisa menutup buku 100 gol. Tapi sampai itu (terwujud) saya akan melakukan segalanya. Saya tidak akan merasa tenang,'' tegas Cisse.

Cisse meninggalkan Ligue 1 Prancis pada musim 2014/15 bersama Bastia, dimana ia mencetak enam gol dalam 27 penampilan. Selama membela Marseille, Cisse juga mengumpulkan 24 gol untuk Marseille antara 2006 dan 2008. Sementara mayoritas golnya diciptakan saat bersama Auxerre, yaitu 70 gol dalam 128 penampilan di liga. Performa itu pun membuatnya dibeli oleh Liverpool pada 2004.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement