PKK Depok Gelar Kajian Online Hikmah Ramadhan

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Fakhruddin

Selasa 12 May 2020 20:12 WIB

Ilustrasi kajian online. Foto: Dok PPPA Ilustrasi kajian online.

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, menggelar kajian online bertajuk Memaknai Kasih Sayang dan Ampunan di Bulan Ramadhan untuk kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Depok. Kajian ini diharapkan dapat memaksimalkan puasa dengan berbagai ibadah.

"Kami sudah memasuki hari ke-19 Ramadan, sepatutnya kita evaluasi sejenak sudah sejauh mana amalan-amalan ibadah. Seperti berapa kali menamatkan bacaan Alquran, apakah kita sudah menikmati indahnya saat melaksanakan Tarawih," ujar Ketua TP PKK, Elly Farida, ketika membuka tausiahnya melalui aplikasi Zoom, Selasa (12/5).

Elly mengutarakan, puasa Ramadhan ini memiliki banyak keutamaan, seperti kesempatan dibukanya bonus pahala yang berlipat dan ampunan-Nya. Dikatakannya, Allah berikan peluang seluas-luasnya untuk bertaubat.."Ramadhan ini kesempatan membakar dosa, menjauhi perbuatan maksiat," terangnya.

Dia juga mengaitkan hikmah Ramadan tahun ini dengan adanya pandemi Coronavirus atau Covid-19. Salah satunya mempererat persaudaraan dengan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

"Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menggagas Nyaba Tetangga Online, sebagai bentuk kepedulian dan menjaga silaturahmi di tengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," pungkas Elly.