Senin 11 May 2020 20:13 WIB

Legenda Arsenal Sarankan Mbappe ke Liverpool

Wright optimistis, dalam waktu dekat, MBappe bakal membela the Reds

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Ian Wright
Ian Wright

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Ian Wright memprediksi Kylian Mbappe akan bergabung dengan Liverpool. Saat ini Mbappe masih berseragam Paris Saint-Germain.

Wright optimistis, dalam waktu dekat, bintang muda asal Prancis itu bakal membela the Reds. Terutama ketika melihat level Merseyde Merah yang kian mentereng di era Juergen Klopp.

Saat ini, Liverpool salah satu kekuatan paling disegani di jagat sepakbola dunia. Musim lalu Jordan Henderson dan rekan-rekan menjadi juara Eropa. Musim ini, tim tersebut menjadi kampiun di level global.

Selangkah lagi, Liverpool berstatus jawara Liga Primer Inggris. Itu menjadi alasan mengapa the Kop dinilai mampu mendatangkan Mbappe.

"Saya pikir Liverpool berada di level di mana Mbappe bisa bergabung," kata Wright, dikutip dari Express.co.uk, Senin (11/5).

Sebelumnya Mbappe dikaitkan dengan Real Madrid. Di usia 21 tahun, ia sudah menjadi andalan PSG. Mbappe berstatus pemain inti ketika Prancis menjadi juara dunia 2018.

Andai berganti klub, ia harus ke tim yang lebih mentereng dari PSG. Melihat sepak terjang Les Perisiens belakangan, hanya sedikit tim yang sedikit berada di atas mereka.

Menurut Wright, Liverpool masuk zona tersebut. Hanya saja saat ini, the Reds telah memiliki trio penyerang mematikan. Mereka adalah Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Wright yakin ruang bagi Mbappe untuk berkreasi, terbuka lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement