Senin 11 May 2020 15:26 WIB

Real Madrid Ingin Arsenal Putuskan Masa Depan Aubameyang

Real Madrid butuh kejelasan situasi Aubameyang di Arsenal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.
Foto: DOK REPUBLIKA
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid terus dikaitkan dengan penyerang Arsenal, Piere Emerick Aubameyang. Maklum, kontrak Aubameyang bersama the Gunners berakhir pada musim panas 2021.

Sejauh ini, belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu. Madrid siap memanfaatkan momentum tersebut.

"Menurut Mirror, Los Blancos ingin Arsenal memutuskan masa depan Aubameyang minimal sampai tanggal 15 Juni 2020," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Senin (11/5).

Setelahnya, dua hal berpotensi terjadi. Pertama, Aubameyang bisa saja dibiarkan menjalani semusim tersisa. Dengan begitu pada Juni 2021, ia berstatus agen bebas. Kedua ia bisa saja menyetujui perpanjangan kerja sama dengan Meriam London.

Oleh karena itu, Madrid butuh kejelasan situasi. Setelah Juni, ia bisa mengatur strategi tergantung pada status sang bomber. Bukan cuma El Real yang mengintai Aubameyang. Barcelona, Manchester United, dan Chelsea juga menginginkan tanda tangan bintang tim nasional Gabon itu.

Dalam 12 bulan terakhir, Aubameyang menjabat sebagai ban kapten Arsenal. Fakta demikian belum menjamin kubu London Utara bisa menahan kepergian eks Borussia Dortmund itu.

Ini musim ketiga Aubameyang berkostum Arsenal. Dalam rentang waktu tersebut, ia tampil dalam 97 laga di berbagai ajang dan mencetak 61 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement