Muslim di Inggris Susun Replika Masjid Hadirkan Suasana

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Nashih Nashrullah

Ahad 10 May 2020 20:02 WIB

Repblika masjijd dibuat di dalam rumah untuk hadirkan masjid. Ilustrasi Masjid Foto: Foto : MgRol112 Repblika masjijd dibuat di dalam rumah untuk hadirkan masjid. Ilustrasi Masjid

REPUBLIKA.CO.ID, LEICHESTER – Ada-ada saja ulah untuk menghadapi pandemi Covid-19. Di Inggris ada Muslim yang membuat replika masjid dirumah untuk mengobati kerinduan mereka datang di rumah Allah SWT itu.  

Dampaknya umat Islam pun kini harus beribadah di rumah masing-masing dan menunda untuk ke masjid. Begitu juga dengan acara lain seperti berkumpul dengan keluarga dan merayakan Ramadhan dengan warga lainnya. 

Baca Juga

Dilansir di aboutislam.net, Sabtu (9/5) agar suasana Ramadhan di masjid tetap terasa, sebuah keluarga di Inggris berusaha untuk membuat suasana rumah mereka seperti berada di masjid. Keluarga Al rawis melakukan upaya ini dengan cara yang tidak biasa. 

Alrawis dari Loughborough, Leicestershire memutuskan untuk membuat masjid dan dekorasi mereka sendiri sebagai "proyek menyenangkan" selama lockdown  karena penutupan masjid. 

Mereka membuat mreplika masjid terbuat dari karton. Mereka kemudian berbagi foto-foto hasil karya mereka dengan warganet di akun media sosial instagram.  Tak hanya hasil jadi, mereka juga telah berbagi proses pembuatannya agar orang-orang dapat melihat perkembangannya. 

Beberapa hari yang lalu, Yahya Murad Hussain yang berusia delapan tahun dari Bradford juga membangun masjidnya sendiri di rumah dengan cara yang sangat luar biasa.