Sabtu 09 May 2020 19:27 WIB

Nuzulul Quran, Warung Umat Luncurkan Aplikasi Ibadah Muslim

Warung Umat telah memiliki 20 ribu mitra reseller lebih dalam delapan bulan terakhir.

Nuzulul Quran
Foto: republika
Nuzulul Quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nuzulul Quran diperingati sebagai peristiwa berharga di bulan Ramadhan saat Alquran diturunkan ke bumi melalui nabi Muhammad SAW dengan perantara malaikat Jibril. Peristiwa ini adalah peristiwa istimewa di mana wahyu terakhir diturunkan.

Dalam momen Nuzulul Quran, para kaum muslim berbondong-bondong melakukan kebaikan. Tidak terkecuali sebuah platform reseller produk keluarga Muslim, Warung Umat, yang meluncurkan aplikasi yang memudahkan kaum Muslim untuk beribadah.

Alhamdulillah Mei 2020, aplikasi Warung Umat sudah bisa diunduh di Google Playstore. Aplikasi ini sangat lengkap. Ada fitur Alquran, murottal, ilmu tajwid, doa dan zikir harian, amalan harian, arah kiblat, tayangan live Mekah Madinah, pencarian masjid terdekat, video kajian ustadz, sampai kebutuhan produk-produk muslim,” jelas pendiri Warung Umat, Ivan Noor, dalam siaran persnya, Sabtu (9/5).

Manfaat aplikasi ini dirasakan Syifa Selvia (28) sebagai salah satu mitra Warung Umat. "Ini pertama kalinya saya tahu aplikasi muslim yang lengkap sekali. Awalnya saya cuma ingin berbisnis di Warung Umat, malah saya seneng juga sama aplikasinya. Jadi bisa baca Alquran, nonton video ustaz, dan bisa pesen juga produk-produk muslim," ujarnya.

Menanggapi respons dari pengguna aplikasi Warung Umat, Ivan menambahkan pihaknya menginginkan aplikasi Warung Umat bisa bermanfaat baik untuk mitra atau buat kaum Muslim lainnya. 

"Warung Umat bukan sekadar aplikasi berbisnis tetapi justru jadi sarana mendekatkan diri kepada Allah. Maka kami lengkapi dengan aplikasi Ibadah dengan cara mengunduh di Google play store atau melalui app.warungumat.com,” jelasnya.

Warung Umat yang baru berusia hampir satu tahun menunjukkan peningkatannya dalam dunia bisnis startup Indonesia. Setiap bulannya sekitar 3.000 lebih mitra bisnis yang bergabung dengan Warung Umat. Sehingga kini Warung Umat telah memiliki 20 ribu mitra reseller lebih dalam kurun waktu 8 bulan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement