Senin 04 May 2020 22:20 WIB

TNI Bagi-bagi Masker dan Sembako di Kota Tasikmalaya

TNI siap terus melakukan aksi sosial untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi bagi-bagi masker dan sembako.
Foto: Antara/Muhammad Iqbal
Ilustrasi bagi-bagi masker dan sembako.

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Sejumlah anggota TNI melakukan aksi sosial dengan membagikan masker dan sembako kepada warga di Kota Tasikmalaya, Senin (4/5). Aksi itu dilakukan untuk mengurangi beban warga yang terdampak pandemi Covid-19 sekaligus mengajak warga membiasakan diri menggunakan masker.

Komandan Lapangan Udara Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu mengatakan, aksi sosial ini bekerja sama dengan sejumlah elemen masyarakat, di antaranya Himpunan Masyarakat Batak Tasikmalaya (Himabata) dan Hotel Santika Tasikmalaya. Sebanyak 1.000 masker dan 300 paket sembako dibagikan kepada warga yang membutuhkannya.

"Masker kita bagikan ke seluruh pengguna jalan raya yang lewat di sini. Sementara sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di beberapa titik," kata dia, Senin (4/5).

Menurut dia, aksi sosial itu terjadi atas adanya dukungan dari sejumlah masyarakat yang mau membantu sesama selama masa pandemi Covid-19. TNI, kata dia, siap terus melakukan aksi sosial untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Ali juga mengapresiasi adanya kepedulian dari masyarakat untuk membantu sesama. Menurut dia, selama ini banyak elemen masyarakat lain yang saling membantu mengurangi beban saudaranya selama masa pandemi Covid-19. "Itu adalah ciri masyarakat kita yang gotong royong," kata dia.

Sementara itu, Ketua Himabata Ricardo Marpaung mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan kelimpoknya bukan baru sekali ini dilakukan. Sebelumnya, kelompoknya itu rutin melakukan aksi sosial setiap tahunnya.

"Karena sekarang sedang pandemi Covid-19, kita bagikan sembako dan masker kepada mereka yang membutuhkan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement