Ahad 03 May 2020 20:58 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Maluku Utara Bertambah Sembilan

Total pasien yang terkonfirmasi positif di Malut mencapai 50 orang.

Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Foto: CDC via AP, File
Ilustrasi virus corona dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara menyebut, sesuai hasil uji swab 16 spesimen yang dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Makassar, sembilan orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Dengan adanya penambahan sembilan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 ini, maka secara keselurahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Malut menjadi 50 orang.

Baca Juga

"Dari 16 spesimen yang dikirim itu, enam orang dinyatakan negatif bersama satu spesimen flow-up hasil pengobatan," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr Alwia Assagaf,M.Kes di Ternate, Ahad.

Alwi mengatakan, untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terbanyak berasal dari Kota Ternate yakni sebanyak 29 orang dan sembuh tercatat tiga orang. Kemudian disusul Kota Tidore Kepulauan dengan 12 orang positif Covid-19, satu orang diantaranya sembuh.

Setelah itu ada Pulau Morotai empat orang positif Coviod-19, Kabupaten Halmahera Utara  (3 positif), Halmahera Selatan (satu positif dan satu orang sembuh) dan Halmahera Barat satu orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sedangkan, untuk pemeriksaan rapid test hingga hari ini telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 2.105 orang dan didapatkan hasil 117 orang reaktif. Sebanyak 19 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit sedangkan 1.988 orang dengan hasil rapid test nonreaktif.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement