Ahad 03 May 2020 19:52 WIB

PDP Covid-19 di Lampung Bertambah Lagi Empat Orang

Sementara yang sembuh bertambah empat orang menjadi 17 orang.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah
Petugas medis melakukan tes swab kepada salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) -ilustrasi
Foto: ANTARA/FACHRURROZI
Petugas medis melakukan tes swab kepada salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) -ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) di Lampung bertambah empat orang lagi menjadi 81 orang pada Ahad (3/5). Sedangkan pasien positif Covid-19 tetap bertahan 50 orang, sementara yang sembuh bertambah empat orang menjadi 17 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lampung dr Reihana mengatakan, dari empat penambahan PDP pada hari Ahad, tiga orang pasien berasal dari Kabupaten Lampung Tengah, dan seorang dari Kabupaten Lampung Timur. "Sedangkan pasien sembuh bertambah empat orang per hari ini," kata Reihana kepada wartawan di Bandar Lampung, Ahad (3/5).

Baca Juga

Dia belum bisa merinci penambahan PDP sebanyak empat orang tersebut terkait kronologisnya. Sedangkan empat pasien positif yang sembuh identitasnya, Ahmad Rusli (pasien 30), 65 tahun, asal Kota Bandar Lampung. Saifudin (pasien 34), 48 tahun, Budi Audah (pasien 35), 42 tahun, dan Saimin (pasien 36), 47 tahun, kesemuanya berasal dari Kabupaten Lampung Selatan.

Sebagian pasien yang sembuh sudah dipulangkan ke rumah masing-masing, sebagian lagi masih menunggu hasil swab kedua kalinya. Berdasarkan update situasi Provinsi Lampung Dinas Kesehatan Lampung pada Ahad (3/5), jumlah pasien kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 50 orang, masih dirawat 28 orang, meninggal dunia 5 orang, dan sembuh 17 orang. Sehari sebelumnya, jumlah pasien positif yang sembuh sebanyak 13 orang.

Sedangkan ODP di Lampung sebanyak 3.243 orang, masih proses pemantauan 558 orang, selesai dipantau 14 hari 2.684 orang, dan ODP meninggal dunia satu orang. Jumlah PDP sebanyak 81 orang, juga bertambah sehari sebelumnya 77 orang. Masih dirawat 19 orang, sudah pulang/sembuh/negatif 49 orang, dan PDP meninggal dunia 13 orang.

Sebelumnya, Reihana yang juga kepala Dinas Kesehatan Lampung mengatakan, pasien yang sembuh sudah diperbolehkan pulang setelah mendapatkan hasil swab yang kedua kalinya. "Kami tidak bisa memulangkan pasien positif sembuh tersebut sampai keluar hasil swabnya yang kedua kali," katanya, Jumat (2/5).

Pasien positif yang sembuh tersebut, sebelum ada penambahan empat pasien sembuh baru identitasnya yakni pasien nomor 1, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 12, 14, 16, 21, dan 22.  Sedangkan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Lampung  masih tetap bertahan 5 orang. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement