Ahad 03 May 2020 17:12 WIB

Ramadhan, Pertamina Beri Promo dan Bagikan Takjil di SPBU

Sebanyak 7.000 paket makanan berbuka puasa disiapkan setiap hari selama Ramadhan.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Konsumen mendapatkan promo Ramadan Cashback 30persen #BerkahDiRumah MyPertamina, Sabtu (2/5). Semarakkan Ramadhan Pertamina (Persero) MOR IV berikan promo Ramadan Cashback 30persen #BerkahDiRumah MyPertamina dan berbagi takjil di 280 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.
Foto: Pertamina MOR IV
Konsumen mendapatkan promo Ramadan Cashback 30persen #BerkahDiRumah MyPertamina, Sabtu (2/5). Semarakkan Ramadhan Pertamina (Persero) MOR IV berikan promo Ramadan Cashback 30persen #BerkahDiRumah MyPertamina dan berbagi takjil di 280 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan, PT Pertamina (Persero) memberikan promo Ramadhan Cashback 30 persen #BerkahDiRumah MyPertamina. Selain itu juga ada program berbagi takjil di 280 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

Hal ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada para konsumen (pelanggan setia) bahan bakar minyak (BBM) produk Pertamina, dalam menyambut bulan penuh berkah ini. Pjs General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV, Teuku Johan Miftah mengatakan, pada Ramadhan tahun ini, PT Pertamina (Persero) memberikan berbagai program promo.

Di wilayah kerja MOR IV, promo diwujudkan melalui Ramadhan Cashback 30persen #BerkahDiRumah MyPertamina dan berbagi takjil kepada pelanggan setia di SPBU Pertamina.

Ia menjelaskan, Ramadhan Cashback 30persen #BerkahDiRumah MyPertamina merupakan program loyalty yang diberikan kepada konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo) dan DEX Series (Pertamina DEX, Dexlite) di SPBU Pertamina, melalui transaksi secara non-tunai, menggunakan LinkAja dari aplikasi My Pertamina, berupa cashback saldo bonus LinkAja.

Cashback saldo yang didapatkan yaitu sebesar 30 persen atau maksimal Rp 20 ribu per hari/satu kali transaksi pertama untuk 2.000 konsumen pertama perhari selama periode program dari 27 April - 23 Mei 2020. Informasi perihal promo ini telah disosialisasikan melalui akun resmi media sosial perusahaan @pertamina, @mypertamina dan www.mypertamina.id.

"Konsumen bisa mendapatkan cashback tersebut dengan membeli produk Pertamax Series dan Dex Series di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina" jelas Johan, Ahad (3/5).

Dengan program cashback ini, lanjutnya, diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat (pelanggan) yang saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19. "Konsumen bisa melakukan pengecekan SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi my Pertamina, langsung di aplikasi my pertamina atau dapat dilihat di www.mypertamina.id/spbu," tambahnya.

Selain itu, masih kata Johan, program berbagi makanan takjil juga dilakukan di 280 SPBU yang tersebar di wilayah Pertamina MOR IV Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Sebanyak 7.000 paket makanan berbuka puasa disiapkan setiap hari selama bulan Ramadhan sebagai bentuk apresiasi Pertamina kepada para pelanggan setia.

"Total hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti kami menyiapkan 168 ribu paket makanan takjil di SPBU Pertamina tersebut," tegas Johan.

Ia menambahkan, bagi konsumen yang tidak memungkinkan ke SPBU untuk mengisi BBM, saat ini Pertamina juga telah memiliki layanan Pertamina delivery service yang dapat dimanfaatkan konsumen untuk mendapatkan produk BBM dan LPG.

Konsumen cukup menghubungi melalui kontak Pertamina 135 untuk bisa mendapatkan produk BBM seperti Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Pertamax, lalu produk bright gas elpiji serta produk pelumas seperti Fastron.

“Dengan promo dan berbagai kemudahan tersebut, diharapkan para pelanggan mengetahui layanan apa saja yang disediakan oleh Pertamina untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar serta mendapatkan kualitas produk terbaik produk BBM dan elpiji,” ujar Johan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement