Sabtu 02 May 2020 15:31 WIB

BMH Bahagiakan Guru Honorer dan Daiyah Pelosok

BMH membagikan paket sembako, paket lebaran dan uang saku.

BMH membagikan paket sembako, paket lebaran dan uang tunai kepada guru honorer dan daiyah pelosok di Jawa Barat.
Foto: Dok BMH
BMH membagikan paket sembako, paket lebaran dan uang tunai kepada guru honorer dan daiyah pelosok di Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bisa jadi,  hari ini tak banyak orang  yang ingat dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  yang diperingati setiap 2 Mei. Terlebih dalam situasi Work From Home  WFH) di tengah wabah pandemi Covid-19.

Pandemi tersebut menyebabkan  sektor pendidikan, terutama guru honorer dan daiyah pelosok sebagai penerang kehidupan generasi bangsa juga terdampak secara langsung.

Memanfaatkan momentum Hardiknas, BMH berbagi kebahagiaan  dengan para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa tersebut. Mereka adalah para guru honorer dan daiyah pelosok di wilayah Jawa Barat.

"BMH merasa terpanggil untuk datang, silaturahim dan berbagi senyum dengan para guru yang atas jasa mereka generasi bangsa ini bisa unggul, cerdas, dan beradab," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat, Sabtu  (2/5).

"Kebahagiaan itu berupa bantuan paket sembako  dan paket lebaran serta uang saku, guna meringankan beben mereka yang terdampak saat kondisi sulit seperti ini," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, program ini terlaksana dengan baik dengan bersinergi bersama Pengurus Mushida Jawa Barat.

Penyaluran ini dilakukan di beberapa tempat, seperti Tasikmalaya, Bandung, Cirebon, Bandung Barat, Soreang, Cimenyan Kabupaten Bandung, dan Kota Bandung, serta Sukabumi. “Total penerima manfaat sebanyak 200 guru honorer dan daiyah pelosok,” ujar Rahmat Hidayat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement