Kamis 30 Apr 2020 10:54 WIB

Aman Palestin Gelar “Ramadhan Bersama Palestina 2020”

Aman Palestin megirimkan bantuan makanan puasa puasa dan sahur  ke Jalur Gaza.

Iring-iringan truk membawa bantuan makanan buka puasa dan sahur dari Aman Palestin untuk keluarga miskin di Jalur Gaza, Palestina.
Foto: Dok Aman Palestin
Iring-iringan truk membawa bantuan makanan buka puasa dan sahur dari Aman Palestin untuk keluarga miskin di Jalur Gaza, Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Aman Palestin menyalurkan bantuan 2.400 bingkisan makanan ke seluruh kawasan di Jalur Gaza awal Ramadhan 1441 H.  bantuan itu dikirimkan dalam iring-iringan 10 mobil truk. 

“Bantuan tersebut  kemudian disalurkan ke rumah rumah fakir miskin dan orang-orang  yang layak menerim. Kegiatan tersebut  bekerjasama dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM)  local,” kata Direktur Aman Palestin Indonesia, Ustadz Miftahuddin dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (30/4).

Ia menambahkan, Aman Palestin menjalankan proyek "Ramadhan Bersama Palestina 2020" di Palestina. “Ini meliputi  Jalur Gaza, Hebron, Yerusalem dan Bethlehem,” ujarnya.

Aman Palestin memilih makanan  yang terbaik dari segi mutu maupun kuantitasnya untuk disalurkan ke penduduk Palestina. “Makanan tersebut  cukup memenuhi keperluan keluarga-keluarga  di sana minimal untuk berbuka puasa dan sahur selama  dua pekan ke depan,” tuturnya.

Ustadz Miftahuddin mengemukakan, bulan suci Ramadhan adalah musim kedermawanan untuk siapa saja. “Ribuan keluarga miskin dan anak yatim menanti rombongan kemanusiaan Aman Palestin agar  mengetok pintu rumah mereka dan menyerahkan bingkisan makanan lalu mengukir senyuman terindah di wajah saudara Palestina kita di sana,” ujarnya.

Ia menyebutkan, selama bulan Ramadhan 1441 ini, Aman Palestin akan menyalurkan bantuan bangsa Indonesia dan Malaysia yang dermawan dalam bentuk bingkisan sembako senilai Rp 570 ribu   (38 dolar AS)  setiap rumah; uang tunai Rp 1,5 juta  (100 dolar AS) untuk setiap rumah; hidangan buka puasa; hidangan sahur; dan pakaian lebaran.

“Kami mengajak kaum Muslimin untuk membantu saudara-saudara kita, keluarga-keluarga miskin di Palestina dengan berdonasi ke Aman Palestin. Bantuan bisa disalurkan melalui rekening Aman Palestin maupun  mengunjungi amanpalestin.id atau media sosial kami,” kata Miftahuddin.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement