BMH Gelar Ifthor on The Road di Tengah PSBB Kota Bandung

Red: Irwan Kelana

Kamis 30 Apr 2020 10:31 WIB

Petugas dari BMH memberikan paket buka puasa kepada pengemudi ojol di Kota Bandung. Foto: Dok BMH Petugas dari BMH memberikan paket buka puasa kepada pengemudi ojol di Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Salah satu bentuk layanan  masyarakat  terdampak Covid-19 yang dilakukan oleh BMH adalah Ifthor on The Road. Program ini merupakan kreasi BMH menyiasati pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di.Kota Bandung.

"Alhamdulillah BMH Jabar hadir dengan layanan Ifthor on The Road. Rabu  (29/4), BMH  membagikan 200 paket takjil dan buka puasa berupa paket nasi box. Semoga layanan dalam program ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19," terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, Rahmat Hidayat.

Program Ifthor on The Road ini dilaksanakan setiap hari sepanjang Ramadhan 1441 H.  "Tujuannya memang diharapkan dapat membantu sekaligus meringankan warga,  yang kesulitan untuk bisa berbuka di tengah wabah seperti sekarang," imbuhnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaannya, tim BMH keliling guna menyerahkan paket takjil dan buka puasa ke posko petugas check point , pedagang keci, pemulung dan ojol yang ada di Kota Bandung. 

Ifthor on The Road ini membahagiakan warga penerima manfaat. Seperti dinyatakan oleh  Kang Agus,  seorang pengemudi ojol. 

"Terima kasih BMH telah.peduli memberikan takjil dan nasi box kepada kami untuk berbuka.  Sehingga, kami tidak perlu mengeluarkan uang beli makanan buka puasa. Apalagi saat ini penghasilan kami berkurang karena Corona," ungkapnya dengan raut wajah tampak kelelahan.

Rahmat Hidayat mengemukakan, program Ifthor on The Road BMH Perwakilan Jawa Barat didukung  pula oleh Mandiri Amal insani (MAI Foundation), DKM Baiturahman, warga Komplek Mitra Dago Antapani Bandung dan para muhsinin dari kalangan kaum Muslimin.