Sabtu 25 Apr 2020 21:15 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Sukabumi Bertambah

Tujuh orang di Sukabumi dinyatakan positif Covid-19.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini
Aparat kepolisian Polres Sukabumi Kota melakukan simulasi penanganam jenazah Covid-19 di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (20/4).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Aparat kepolisian Polres Sukabumi Kota melakukan simulasi penanganam jenazah Covid-19 di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Senin (20/4).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi kembali bertambah satu orang. Sehingga, saat ini warga Kabupaten Sukabumi yang positif berjumlah tujuh orang.

Data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan, tujuh kasus positif ini tersebar di tujuh kecamatan yakni Cikidang, Cisaat, Cibadak, Sukabumi, Cicurug, dan Kadudampit serta terakhir Cidahu. ''Data hingga Sabtu ada satu kasus baru sehingga positif Covid-19 jadi tujuh orang,'' kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid kepada wartawan, Sabtu (25/4).

Baca Juga

Menurut data persebaran, kasus Covid-19 terbaru berada di Kecamatan Cidahu. Harun menambahkan, dari tujuh kasus positif sebanyak dua orang sudah sembuh dan lima orang lainnya dalam pengawasan.

Harun mengatakan, dua pasien positif Covid-19 dirawat di rumah sakit. Sementara, tiga orang lainnya di puskesmas.

Di sisi lain, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai sebanyak 122 kasus. Rinciannya, sebanyak 47 orang dalam pengawasan, 77 orang selesai pengawasan, dan 5 orang meninggal dunia.

Jumlah orang dengan pemantauan (ODP) mencapai sebanyak 3.797 orang. Rinciannya sebanyak 512 orang dalam pantauan dan sebanyak 3.285 orang sudah selesai masa pemantauan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement