Masjid Nabawi Gelar Tarawih tanpa Kehadiran Jamaah

Red: Ani Nursalikah

Jumat 24 Apr 2020 12:56 WIB

Masjid Nabawi Gelar Tarawih tanpa Kehadiran Jamaah. Sholat tarawih di Raudhah, Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Kamis (24/4). Tarawih di Masjid Nabawi digelar terbatas hanya untuk pegawai dan pekerjanya. Foto: SPA Masjid Nabawi Gelar Tarawih tanpa Kehadiran Jamaah. Sholat tarawih di Raudhah, Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Kamis (24/4). Tarawih di Masjid Nabawi digelar terbatas hanya untuk pegawai dan pekerjanya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Masjid Nabawi menggelar sholat Tarawih pertama pada bulan suci Ramadhan secara terbatas, Kamis (23/4). Sholat tarawih itu digelar tanpa kehadiran jamaah.

Jamaah sholat Tarawih adalah pegawai dan pekerja Kepresidenan Umum Dua Masjid Suci. Sholat Tarawih dilakukan sebanyak 10 rakaat, seperti yang disetujui Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman.

Baca Juga

Seperti dilansir Saudi Gazette dari SPA, Jumat (24/4), otoritas Masjid Nabawi telah menyediakan semua pelayanan yang dibutuhkan. Segala langkah pencegahan di dan sekitar masjid dilakukan dengan berkoordinasi bersama berbagai otoritas terkait.

Otoritas masjid Nabi tersebut juga mengintensifkan pembersihan dan disinfeksi dengan sterilisasi ramah lingkungan dan detergen berkualitas tinggi yang tidak berdampak pada kesehatan masyarakat. Otoritas juga mengaktifkan kamera pemantau suhu tubuh dengan akurasi tinggi untuk memantau suhu orang yang masuk masjid.