Kamis 23 Apr 2020 15:43 WIB

BMH Salurkan 150 Paket Sembako di Grobogan

Penerima manfaat adalah janda tua dan keluarga miskin terdampak Covid-19.

Tim BMH bersama mitra menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Grobogan, Jawa Tengah.
Foto: Dok BMH
Tim BMH bersama mitra menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Grobogan, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, GROBOGAN --  Laznas BMH menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Grobogan, Jawa Tengah. Pembagian sembako itu merupakan sinergi berbagai pihak.

"Alhamdulillah, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Tengah Gerai Grobogan bermitra dengan TASK Hidayatullah Jawa Tengah, SAR,  Mushida, Syabab, Wali Murid KB, TK, SD dan SMP Integral, serta donatur BMH Purwodadi bersama-sama menghimpun dan menyalurkan bantuan berupa sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19  di Grobogan," terang Kadiv  Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Tengah, Yusran Yauma, Rabu  (22/4). 

Ia menambahkan, sebanyak 150 bungkus paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, mie instan 5 bungkus, dibagikan kepada masyarakat yang tergolong dhuafa.  “Mereka adalah para janda tua dan  keluarga miskin, yang sehari-hari hidup serba kekurangan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Salah seorang penerima manfaat itu adalah Ibu Sutiyem (70). Ia  sehari-harinya jualan nasi kuning dan sayur gudangan di pasar. Ia  hidup seorang diri. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya, ia  harus rela bersusah payah dengan berjualan. 

Saat BMH datang ke rumahnya untuk menyerahkan bantuan sembako, wanita berusia senja itu tampak senang. Ia  lega mendapatkan bantuan dari BMH. 

"Terima kasih BMH, maturnuwun, Mas," ucap ibu Sutiyem saking senangnya berulang-ulang mengucapkan kata itu.

"Alhamdulillah program penyaluran bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang dilaksanakan berjalan dengan lancar, terimakasih atas partisipasi semua pihak," jelas Muhammad Muslim selaku ketua BMH Gerai Grobogan.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement