Kamis 23 Apr 2020 12:26 WIB

Film Biografi Whitney Houston Segera Digarap

Penulis skenario "Bohemian Rhapsody" akan menggarap biopik Whitney Houston.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
 Perjalanan karier Whitney Houston akan difilmkan dalam versi biopik dengan skenario garapan Anthony McCarten, penulis yang lebih dulu sukses dengan Bohemian Rhapsody.
Foto: EPA/Arne Dedert
Perjalanan karier Whitney Houston akan difilmkan dalam versi biopik dengan skenario garapan Anthony McCarten, penulis yang lebih dulu sukses dengan Bohemian Rhapsody.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film biografi mendiang penyanyi Amerika, Whitney Houston akan segera digarap. Anthony McCarten yang sukses dengan Bohemian Rhapsody akan menulis skenario biopik Diva Pop tersebut.

Sementara ini, film tersebut mengambil judul dari salah satu tembang hits Houston, "I Wanna Dance with Somebody". Produser dan mentor Houston, Clive Davis, menyebut ada banyak hal dari sang bintang pop dunia itu yang sejatinya menarik untuk diceritakan.

Baca Juga

"Dari semua pengalaman pribadi dan profesional saya dengan Whitney dari masa remajanya hingga kematian prematurnya yang tragis, saya tahu kisah lengkap Whitney Houston belum diceritakan," kata Davis dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip AP, Kamis (23/4).

Naskah film juga menceritakan kejeniusan Houston dari segi vokal dalam memengaruhi dunia. Tantangan kehidupannya juga diangkat.

Karya Houston terjual lebih dari 200 juta rekaman di seluruh dunia selama 25 tahun kariernya. Dia telah memenangkan enam Grammy, 16 Billboard Music Awards, dua Emmy sebelum kematiannya pada 2012.

McCarten, yang mendapatkan nominasi Oscar untuk skrip The Theory of Everything, The Darkest Hour, dan The Two Popes, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia bersyukur bisa bekerja sama dengan orang-orang yang mengenal Houston. Adapun Stella Meghie yang baru-baru ini menyutradarai The Photograph bersama Issa Rae dan LaKeith Stanfield juga dikabarkan akan bergabung dalam penggarapan film.

Penggarapan tetap dilakukan, kendati proyek belum memiliki studio atau distribusi. Produser mendeskripsikan film ini sebagai perayaan emosional dari kehidupan dan musik Houston, sekaligus membeberkan harga yang dibayar dari popularitas sebagai seorang bintang.

Pelantun "I Will Always Love You" dan "Saving All My Love for You" itu meninggal pada usia 48 tahun. Dia ditemukan tenggelam di bathtub hotel Beverly Hills pada 2012 setelah memakai kokain pada malam sebelum penghargaan Grammy. Sang penyanyi telah lama bergulat menghadapi adiksi narkoba.

Houston pernah membintangi film The Bodyguard (1992) dan beberapa film lainnya. Sejak kematiannya, ia ini beberapa kali diangkat sebagai subjek dokumenter, tapi ini jadi film panjang pertama yang akan mengangkat kisah hidupnya.

Film biopik musikal semakin populer dalam dua tahun belakangan semenjak kesuksesan Bohemian Rhapsody yang berkisah tentang pentolan band Queen, Freddie Mercury. Film itu mendapat empat penghargaan Oscar pada 2019. Selain itu, ada pula Rocketman yang menceritakan Elton John.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement