Instagram Gandeng Kreator Hadirkan Konten Ramadhan

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah

Selasa 21 Apr 2020 22:38 WIB

Untuk program khusus Ramadhan, Instagram mengangkat tema Foto: Wallpaper Flare Untuk program khusus Ramadhan, Instagram mengangkat tema "month of good" (Foto: ilustrasi Instagram)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial menjadi sarana yang banyak digunakan untuk mengusir kebosanan selama pandemi Covid-19. Instagram menjadi salah satu platform yang paling banyak digunakan saat ini.

Manager Komunikasi Instagram untuk Asia Pasifik, Putri Silalahi, mengatakan, untuk program khusus Ramadhan, Instagram mengangkat tema "month of good". Tema kebaikan ini memang menjadi tren selama pandemi.

Baca Juga

Instagram menggandeng kreator muda lokal, Noorman Fakhrizal (@Karetsatu) dan sejumlah selebriti untuk melakukan Live Instagram. Para selebriti akan melakukan siaran live selama tujuh hari berturut-turut mulai dari 27 April sampai 3 Mei.

"Selebritinya macam-macam. Mulai dari penyanyi, seperti Vidi Aldiano dan Rossa, Luna Maya untuk kesehatan, Ayla Dimitri untuk kesehatan mental dan lainnya,," kata Putri dalam siaran langsung Facebook, Selasa (21/4).

Sedangkan dari sisi bisnis, Putri menjelaskan bahwa Instagram mengerti pandemi berdampak signifikan terhadap usaha kecil dan menengah. Pebisnis mencoba mempertahankan usahanya melalui media sosial.

Instagram pun merilis program Academy Instagram yang merupakan pelatihan secara virtual dengan kurikulum disesuaikan dengan kondisi saat ini. Materi yang diberikan seputar bagaimana pebisnis meyakinkan konsumen membuat behind the scene, hingga membuka layanan konsultasi.

"Tapi yang paling penting kreator, selebriti dan lainnya juga bisa mengajak pengikut Instagram untuk berdonadi penanganan covid-19," katanya menambahkan.

Terpopuler