Senin 20 Apr 2020 17:29 WIB

Startup China Bakal Jual Kacamata Pendeteksi Virus Corona

Startup Asal China Ini Bakal Jual Kacamata Pendeteksi Gejala Virus Corona

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Virus Corona: Inovatif! Startup Asal China Ini Bakal Jual Kacamata Pendeteksi Gejala Virus Corona!. (FOTO: Unsplash/Tamara Bellis)
Virus Corona: Inovatif! Startup Asal China Ini Bakal Jual Kacamata Pendeteksi Gejala Virus Corona!. (FOTO: Unsplash/Tamara Bellis)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Pandemi virus corona yang penyebarannya cepat di seluruh dunia membuat teknologi harus kian maju demi melawan virus serupa flu ini. Sebagaimana diketahui, thermal scanners atau pemindai suhu tubuh merupakan teknologi yang lazim ditemukan di berbagai fasilitas dan tempat umum untuk mendeteksi suhu tubuh manusia.

Selama pandemi ini, thermal scanner dianggap sebagai perangkat untuk mendeteksi gejala awal Covid-19 yang ditunjukkan dengan meningkatnya suhu tubuh.

Terbaru, sebuah perusahaan startup asal China bernama Rokid membuat kacamata canggih yang mutakhir. Dilansir dari Ubergizmo, Senin (20/4/2020), kacamata ini dilengkapi teknologi pemindai suhu tubuh itu.

Baca Juga: Para Orang Terkaya di Thailand Diminta Bantu Atasi Corona, Siapa Saja Mereka?

Saat ini, mereka bahkan tengah melakukan persiapan agar produk buatannya bisa dijual ke negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak di dunia yakni Amerika Serikat.

Dilaporkan perusahaan ini telah mengirim produknya ke beberapa perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat. Kacamata ini dikenal sebagai T1 dengan kemampuan untuk memindai inframerah yang dapat mendeteksi suhu tubuh hingga 200 orang sekaligus dari jarak hingga 3 meter.

Di mana itu berarti, petugas kesehatan dapat melakukan pemindaian dengan cepat untuk melihat siapa yang mengalami demam sebagaimana menjadi salah satu gejala dari virus COVID-19.

Kacamata keren ini ditenagai oleh chipset Qualcomm dan dilengkapi dengan kamera 12MP, dengan dukungan augmented reality hingga fasilitas pengenalan wajah. Perangkat ini dapat mencakup ruang yang lebih luas karena bisa dikenakan di mana saja.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement