Masjid Istiqlal Sajikan Ceramah Ramadhan Live Streaming

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ani Nursalikah

Senin 20 Apr 2020 15:19 WIB

Masjid Istiqlal Sajikan Ceramah Ramadhan Live Streaming. Foto: Putra M. Akbar/Republika Masjid Istiqlal Sajikan Ceramah Ramadhan Live Streaming.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabag Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah mengatakan dari 17 program Ramadhan yang biasanya diselenggarakan, tausiyah Ramadhan tahun ini tak lagi secara langsung di hadapan jamaah.

"Masyarakat dapat mengikuti kegiatan Ramadhan melalui channel live streaming setiap hari selama Ramadhan, didalamnya terdapat tausiyah, tilawah dan ceramah dari Imam Besar Masjid Istiqlal,"ujar dia kepada Republika.co.id, Senin (20/4).

Baca Juga

Kajian, tausyiah dan tilawah nantinya akan diisi oleh ustadz dan ustadzah dari internal pengurus Masjid Istiqlal. Imam rawatib yang biasa mengisi kajian juga hadir dalam acara live streaming. Saluran live streaming bisa dinikmati di Youtube Sahabat Istiqlal, TVRI, dan RRI TV.

Selain kegiatan selama Ramadhan, Abu Hurairah juga menjelaskan untuk shalat Idul Fitri tidak akan diselenggarakan selama pemerintah masih menetapkan kebijakan PSBB hingga akhir Mei. Apalagi bulan tersebut merupakan puncak pandemi.

"Kami memohon maaf kepada masyarakat karena selama Ramadhan tidak melayani bidang keagamaan seperti biasa," kata dia.

Namun, jika di tengah Ramadhan pandemi berakhir, bisa saja shalat Id tetap dilangsungkan.