Selasa 14 Apr 2020 23:45 WIB

Ponpes Azikro Ogan Komering Ulu Bantu APD ke Tenaga Medis

Bentuk perhatian terhadap pelayan medis sebagai garda terdepan.

Ilustrasi Alat pelindung diri.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Ilustrasi Alat pelindung diri.

REPUBLIKA.CO.ID,BATURAJA -- Pondok Pesantren Modern Adzikro Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di rumah sakit setempat. Bantuan ini guna mendukung pelayanan mereka kepada pasien Covid-19.

Pendiri Pondok Pesantren Modern Adzikro Kabupaten Ogan Komering Ulu Romy Kedaton menuturkan bantuan APD itu sebagai bentuk perhatian terhadap pelayan medis sebagai garda terdepan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat dalam memutus rantai penyebaran virus corona jenis baru itu.

"Kami melihat tenaga medis di OKU (Ogan Komering Ulu) ini masih keterbatasan APD sehingga perlu dibantu agar terlindungi dalam menanggulangi virus corona," katanya Selasa (14/4).

Dia menjelaskan bantuan APD tersebut, berupa masker, kacamata, sepatu boot dan baju pelindung untuk tenaga medis di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja serta puskesmas yang ada di Kota Baturaja. "Bantuan APD ini kami salurkan di dua lokasi, yaitu RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dan Dinas Kesehatan Kabupaten OKU," katanya.

Ia berharap, APD tersebut dapat membantu para tenaga medis dan memberikan rasa aman dalam memutus rantai penyebaran virus corona di daerah setempat. "Kami juga akan turun langsung ke puskesmas di Kota Baturaja untuk memberikan bantuan APD ini," ungkap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur RSUD Ibnu Soetowo Baturaja Rynna Dyana mengapresiasi bantuan APD dari Pondok Pesantren Modern Adzikro. "Alat ini akan kami pergunakan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement