Selasa 14 Apr 2020 08:14 WIB

Teco Optimistis Kompetisi Liga 1 Bisa Kembali Digelar

Namun, tidak ada yang bisa memprediksi nasib kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cigurra.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cigurra.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Tidak ada yang bisa memprediksi kapan pandemi virus corona berakhir. Otomatis, tidak ada yang bisa memprediksi nasib kompetisi Liga 1 2020 nanti.

Namun pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra memilih untuk tetap berpikir positif. Pelatih asal Brasil ini tetap yakin kompetisi bisa kembali digelar pada Juni mendatang.

"Saya pikir ketika situasi lebih bagus semua pasti akan bekerja seperti biasa lagi. Pasti pemain dan pelatih juga mau kerja lagi seperti biasa," kata Teco dilansir dari laman Liga Indonesia, Selasa (14/4).

PSSI telah memberikan dua kemungkinan mengenai nasib kompetisi. Jika masa darurat selesai pada 29 Mei nanti, kompetisi kembali digelar pada Juli mendatang. Sebaliknya, jika masa darurat diperpanjang, kompetisi Liga 1 2020 akan dibubarkan.

Teco yakin Juni mendatang latihan perdana akan kembali dilakukan oleh Bali United. Ia tidak masalah jika kompetisi baru akan selesai pada 2021 nanti.

"Intinya saya tetap optimistis Liga 1 bisa bermain lagi tahun ini. Mungkin tidak bisa selesai tahun ini. Tapi yang pasti, bisa main lagi tahun ini," kata Teco menjelaskan. "Kami juga sudah punya rencana latihan kembali mulai bulan Juni nanti. Saya harus berpikir positif melihat situasi sekarang."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement