Senin 13 Apr 2020 23:39 WIB

Komunitas Motor Bagikan Alquran ke Masjid di Pelosok Garut

Komunitas sepeda motor bagikan Alquran ke masjid di pelosok Garut.

Ilustrasi Alquran
Foto: pxhere
Ilustrasi Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Komunitas sepeda motor Baderhood dan Independen Max Garut membagikan puluhan Alquran dan Buku Iqro ke masjid kampung yang berada di pelosok daerah Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian sosial menjelang Bulan Suci Ramadhan.

"Bantuan yang kami berikan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama menjelang Ramadhan yang dikhususkan bagi warga di pelosok Garut," kata perwakilan komunitas sepeda motor Baderhood dan Independen Max Garut, Sukandar di Garut, Senin (13/4).

Ia menuturkan, selama ini sejumlah anggota komunitas sepeda motor telah menyalurkan berbagai bantuan ke sejumlah daerah dalam rangka mewujudkan kepedulian sosial.

Salah satunya, kata dia, bantuan spontanitas dari komunitas sepeda motor di Garut yang mengumpulkan dana untuk membantu pembangunan masjid, penyediaan Al Quran dan Buku Iqro serta pakaian gamis.

Bantuan itu, lanjut dia, disalurkan untuk dua masjid di Kampung Pesantren, Desa/Kecamatan Caringin yang lokasinya terpencil atau cukup jauh dari perkotaan Garut yang selama ini membutuhkan perhatian dan bantuan orang lain.

"Di Kampung Pesantren merupakan daerah yang sangat jauh, sulit dijangkau, dan masyarakatnya sangat membutuhkan bantuan," kata Sukandar.

Ia menyampaikan, penyaluran bantuan itu hanya melibatkan beberapa orang dan diterima oleh perwakilan pengurus DKM sehingga tidak ada kerumunan orang yang khawatir terjadi penyebaran wabah COVID-19.

Kegiatan sosial itu, lanjut dia, tidak hanya memberikan bantuan, tetapi mensosialisasikan juga tentang ancaman dan antisipasi dalam menghadapi penyebaran wabah COVID-19 dengan selalu menjaga kebersihan, dan rajin cuci tangan.

"Mereka yang tinggal di kampung membutuhkan informasi tentang wabah corona ini, makanya kami sosialisasikan upaya pencegahannya," katanya.

 

 

TAKE

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement