Senin 13 Apr 2020 20:15 WIB

Pasien Kasus 01 di Kalsel Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Hingga kini, pasien positif Covid-19 di Kalsel yang sembuh menjadi tiga orang.

Warga membagikan makanan gratis di Jalan Jendral Suprapto Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (10/4). (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Warga membagikan makanan gratis di Jalan Jendral Suprapto Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (10/4). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARBARU -- Pasien pertama terkonfirmasi positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab yang kedua dinyatakan negatif. Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, HM Muslim, Senin (13/4) petang mengatakan, hingga kini pasien positif yang sembuh menjadi tiga orang.

"Pasien Ulin 01 yang sembuh setelah menjalani perawatan selama 27 hari, merupakan pasien positif temuan pertama di Kalsel," katanya.

Baca Juga

Menurut Muslim berdasarkan data Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kalsel, tercatat kasus pasien positif berjumlah 34 orang. Dari 34 kasus tersebut, tiga di antaranya sembuh, empat orang meninggal dunia, dan 27 pasien masih dirawat RS rujukan.

Pasien positif terbanyak yang masih dirawat berasal dari rujukan Banjarmasin 13 pasien, Kabupaten Banjar empat pasien, Kabupaten Batola empat pasien. Selanjutnya, Kota Banjarbaru dua pasien, Kabupaten Tapin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Balangan, dan Kabupaten Tabalong masing–masing satu pasien.

Kondisi 14 pasien yang dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin rata-rata dalam keadaan stabil dan baik. Hanya pasien berkode KS Covid#6, 20, 25, dan 30 masih mengalami sesak napas dan badan agak lemah.

Selebihnya, pasien yang dirawat di RS Ansyari Saleh Banjarmasin tiga orang, RS Boejasin Kabupaten Tanah Laut dua orang, RS Abdul Aziz Barito Kuala dua orang dan yang menjalani isolasi mandiri sebanyak enam orang.

"Keenam pasien yang menjalani perawatan mandiri tersebut, dalam keadaan stabil dan baik," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement