Jumat 10 Apr 2020 11:55 WIB

11 Pasien Positif Covid-19 di Depok Sembuh

Untuk rapid test, saat ini sudah dilaksanakan sejumlah 3.630 orang.

Rep: Rusdy Nurdiansyah / Red: Agus Yulianto
Seseorang mengikuti Rapid Test COVID-19.
Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana
Seseorang mengikuti Rapid Test COVID-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok menyampaikan data terbaru korban virus Corona (Covid-19) yang dirilis di http:/ccc-19.depok.go.id pada 9 April 2020 yakni korban positif Covid-19 yang sembuh 11 orang dan yang terkonfirmasi positif 77 orang serta yang meninggal dunia delapan orang.

"Sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 615 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.258 orang serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 657 orang," ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (9/4).

Dia menambahkan, untuk rapid test, saat ini sudah dilaksanakan sejumlah 3.630 orang, baik dilaksanakan di rumah sakit, Puskesmas dan Labkesda Kota Depok. 

"Hasil positif rapid test sebanyak 176 orang, akan tetapi perlu kami tegaskan bahwa hasil positif rapid test belum dapat dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19 karena harus dilanjutkan dengan pemeriksaan Swab PCR. Untuk Swab PCR sebagai tindaklanjut rapid test, sudah dilaksanakan sebanyak 98 orang di Labkesda Kota Depok dan 26 orang di rumah sakit-rumah sakit," jelas Dadang.

Diungkapkan Dadang, penyebaran Covid-19 terus meningkat di Kota Depok. "Saya meminta kepada seluruh warga Kota Depok untuk mengikuti seluruh protokol pemerintah, diam di rumah, jaga jarak fisik dan sosial, sehingga kita dapat menghentikan penyebaran Covid-19 di Kota Depok," harapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement